Artikel Terbaru :

24 Des 2012

Tingkatkan Maknawiyah Kader, DPC PKS Pasar Rebo Selenggarakan Mabit Kader



image
Foto: Tedy
Kekuatan hanya milik Allah SWT, kalau ingin kuat maka kita harus mendekat kepada Allah. Kader-kader PKS Pasar Rebo faham akan hal ini maka setiap bulan ruhiyah dah hati harus selalu disetrum agar selalu dekat kepada Allah. Sehingga agenda mabit (itikaf di masjid) menjadi penting.
Kali ini acara Mabit berlangsung di Masjid Ar Rahman Pekayon, Sabtu malam Ahad (22/12). Masjid yang berdekatan dengan kediaman Jendral Purnawirawan Tarub.
Hadir Al Mukarom Doktor Muslih Abdul Karim memberikan siraman rohani kepada para kader. Dengan kalimat-kalimat yang menundukkan hati dan sarat makna beliau mengajarkan kepada para kader makna surat Ad Dukhoon ayat 29.
Ayat ini menceritakan bagaimana ketika Fira’un dan bala tentaranya mati di laut merah ketika mengejar Nabi Musa as, langit dan bumi tidak menangisinya. Sebagaimana biasanya langit dan bumi menangisi jika ada seorang muslim yang meninggal dunia. Kenapa langit dan bumi bisa menangis?
Nabi saw pernah bersabda bahwa setiap muslim mempunyai 2 buah pintu di langit. Pintu pertama adalah tempat Allah memberikan rezeki kepadanya. Pintu kedua adalah tempat amal-amal sang muslim naik kepada Allah. Jadi ketika seorang muslim beramal dengan ikhlas maka amal ini akan naik ke langit dan lewat pintu ini. Maka pintu itu akan senang dan bergembira dilewatinya. Tapi ketika tidak ada amal yang lewat lagi maka pintu itu akan menangis. Terutama ketika Sang muslim tersebut berhenti beramal karena ajal telah menjemputnya.
Doktor Muslih memberikan wasiat kepada para kader agar melakukan amalan harian sebagai berikut :
1. Sholat berjamaah 5 kali sehari di masjid
2. Sholat rawatib 10 rakaat sehari, sebelum dan sesudah sholat wajib.
3. Tilawah al qur’an 1 juz setiap hari.
4. Menghafal 1 ayat setiap hari
5. Bersedekah setiap hari, terutama di waktu subuh
6. Silaturahim ke tetangga sambil membawa buah tangan
Sahabat Mus’ab bin umair mendakwahkan Islam di Madinah dengan cara memasuki setiap rumah yang ada di Madinah. Maka hal ini patut dicontoh baik ketika pilkada maupun tidak ada pilkada.
Bersedakahlah setiap hari baik ketika berkecukupan maupun ketika kekurangan materi, insya Allah rezeki akan mengalir deras dari pintu pertama tadi. Ini janji Allah dan Rasulnya kepada kita. Bahkan Rasulullah telah mengabarkan bahwa di setiap waktu subuh ada 2 malaikat yang selalu berdoa untuk manusia terkait sedekahnya, malaikat yang satu senantiasa berdoa agar orang yang bersedekah di pagi hari itu mendapatkan keberkahan pada hartanya, sedangkan orang yang pelit akan dilaknat oleh malaikat yang satunya lagi.
Mudah-mudahan kita semua dipermudah untuk mengamalkan nasihat yang telah disampaikan oleh Ustadz Muslih.(tedy)
Sumber: http://www.pksjaktim.org/tingkatkan-maknawiyah-kader-dpc-pks-pasar-rebo-selenggarakan-mabit-kader/
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.