Mensos Naik Motor Trail Tembus Pegunungan


Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri naik motor trail menuju lokasi Bedah Kampung di Dusun Ciangkrek, Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Senin (1/4). Lokasi desa Mekarsari berada di tengah-tengah pegunungan dengan jalan setapak tanah bebatuan yang terjal dan licin. Hujan yang mengguyur lokasi pada siang hari menyebabkan jalanan sangat licin dan sulit ditembus meski menggunakan sepeda motor. Karena jalan yang becek, Salim pun menggunakan mantel hujan dan sepatu boot agar percikan tanah tidak menempel.

Sepeda motor biasa akan sulit menembus ke lokasi, kecuali motor trail. Selain itu warga setempat mengubah sepeda motor bebek biasa seperti motor trail agar bisa melintas.
Dari titik pemberhentian mobil ke lokasi bedah kampung berjarak sekitar empat kilometer. Dengan berjalan kaki membutuhkan waktu sekitar empat jam sedangkan dengan sepeda motor lebih dari 30 menit. Di sepanjang jalan setiap sisinya merupakan jurang dan perkebunan warga. Sementara di lokasi bedah kampung, tidak tersedia listrik dan sulit mendapat sinyal telepon genggam. Biasanya masyarakat menggunakan mesin generator listrik untuk menghidupkan lampu.

Sebanyak 250 unit rumah tidak layak huni di Kabupaten Sukabumi akan mendapat bantuan rehabilitasi rumah dalam program bedah kampung.
(pksbanguntapan.com)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post