Artikel Terbaru :

18 Jan 2016

Kerjasama PUIM dan PKS Adakan Pengajian di LAPAS Manokwari

Manokwari - Pada hari Sabtu 16 Januari 2016 merupakan hari yang istimewa bagi pengurus Bidang PKK (Perempuan dan Ketahanan Keluarga) DPD PKS Kabupaten Manokwari. Di hari tersebut Pengurus Persatuan Umat Islam Manokwari (PUIM) memberikan amanah kepada Bidang PKK untuk menjadi penanggungjawab pengajian rutin Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Manokwari. 


Pengajian dimulai pada pukul 09.30 yang diisi ceramah Ustadz Muhammad Ramli Cabe yang dipandu oleh perwakilan pengurus Bidang PKK yaitu Ibu Ngestu Supini dengan mengambil tema "Muhasabah Awal Tahun". Acara dilaksanakan di Mushola At Tarbiyah LAPAS yang dihadiri 69 narapidana muslim yaitu 62 laki-laki dan 7 perempuan. Turut hadir pada pengajian ini ibu-ibu dari Majelis Taklim Wanita Keadilan dan perwakilan pengurus PUIM.

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari penghuni LAPAS karena bagi mereka forum seperti ini dapat menjadi sarana untuk mengingatkan mereka menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Selain itu pengajian ini dijadikan sarana berbagi dan bertanya kepada Ustadz sebagai rujukan pengetahuan agama yang 
tidak mereka peroleh sepenuhnya di dalam LAPAS. 

Pada pukul 11.15 pengajian selesai dan selanjutnya diakhiri dengan makan bersama antara penghuni LAPAS, pengurus PUIM dan pengurus Bidang PKK. (Feb)




 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.