Artikel Terbaru :

14 Sep 2016

PKS Fakfak Distribusikan Qurban Untuk Muslim Papua

Fakfak – Sebagaimana mestinya setelah pelaksanaan Sholat Ied di seluruh wilayah di dunia maka dilakukan pemotongan hewan qurban. Hal ini sebagai bentuk penghambaan kepada Allah SWT sebagai ritual guna memperingati peristiwa Nabi Ibrahim As yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismail As, anak yang sangat dicintainya. Namun sebelum Nabi Ibrahim Melakukannya ternyata Allah SWT menggantinya dengan seekor kibas atau domba. Peristiwa ini yang kemudian diperingati oleh umat islam sebagai peringatan penyembelihan hewan qurban. 
 
Oleh karenanya bertepatan dengan peringatan Hari Raya Idul Adha (12/9), para kader Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Fakfak melakukan penyembelihan hewan qurban berupa satu ekor sapi. Penyembelihan kali ini dilakukan di kediaman Sekretaris DPD, Ustadz Imam, SPdI. Menurut ustadz Imam hewan qurban ini akan didistribusikan kepada beberapa masyarakat yang berada di sekitar kediaman ustadz imam, khususnya para warga muslim Papua.

 
Penyembelihan hewan qurban yang dilakukannya sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama terutama bagi kaum yang kurang mampu atau fakir miskin. Beliau berharap semangat berqurban tiap tahun mengalami peningkatan, sambil beliau berharap tahun depan dapat melakukan qurban dengan dua ekor sapi. (Ish)




 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.