Artikel Terbaru :

20 Sep 2016

PKS Papua Barat Mantap Dukung Pasangan IMAN



Sorong - Tidak hanya DKI Jakarta saja yang suhu politik meninggi menjelang Pemilihan Kepala Daerah serentak. Provinsi Papua Barat juga mengalami hal serupa. Beberapa pasang calon semakin mengerucut mendapatkan dukungan dari partai-partai politik yang ada. Tidak ketinggalan pasangan IMAN, yaitu Irene Manibuy-Abdullah Manaray.

Pasangan ini menggelar deklarasi  pada tanggal 19 September kemarin di Hotel Mariat, Kota Sorong, Papua Barat yang dihadiri oleh partai pendukungnya antara lain, PKS, PKB, PPP dan HANURA. Pasangan ini siap bertarung dengan pasangan cagub-cawagub lain untuk memenangkan posisi Papua Barat I periode 2017-2021.

Sebagaimana dikonfirmasi oleh Ketua DPW PKS Papua Barat, Mugiyono, S.Hut, bahwa PKS telah memantapkan diri mendukung pasangan IMAN. "Berdasarkan hasil evaluasi penjaringan balon gubernur di bulan Maret lalu serta komunikasi politik yang cukup panjang dengan DPP maka kami membulatkan tekad mendukung pasangan IMAN. Semoga deklarasi ini dapat diterima oleh kader dan masyarakat sehingga tidak bertanya-tanya lagi PKS mendukung siapa," ujarnya.

Sebagai informasi bahwa Irene Manibuy saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil Gubernur Papua Barat yang sebelumnya pernah menduduki posisi sebagai anggota DPR-RI periode 2009-2014. Ibu Irene Manibuy berasal dari Teluk Bintuni dan memiliki cukup pengalaman di bidang politik baik di tingkat nasional maupun daerah.

Sementara pasangannya, yaitu Abdullah Manaray, saat ini merupakan anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) periode 2014-2019 untuk daerah pemilihan Papua Barat. Sebelum menjadi anggota DPD beliau merupakan pengusaha muslim asli Papua yang berasal dari Fakfak. (feb)  




 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.