Artikel Terbaru :

3 Okt 2016

Aleg PKS Ikuti Jalan Santai Tahun Baru Hijriyah di Warmare



Manokwari – Kemeriahan menyambut tahun baru Islam 1438 Hijriyah cukup terasa di Manokwari, Papua Barat. Beberapa mesjid besar melakukan beragam aktivitas. Mulai dari Sholat Istigosah, tabligh akbar, membersihkan lingkungan hingga jalan santai yang melibatkan segenap masyarakat. 

Masyarakat muslim yang berada di Distrik Warmare, salah satu distrik yang berjarak 30 kilometer dari pusat kota, tidak ketinggalan antusias menyambut tahun baru Islam. Panitia setempat melalui PHBI (Panitia Hari Besar Islam) dan Majelis Taklim Choirun Nisa menyelenggarakan Jalan Santai  pada tanggal 2 Oktober 2016 dengan secara khusus mengundang Anggota Legislatif PKS Provinsi Papua Barat, Ustad Mugiyono, S.Hut.

Mengambil start di depan SMP Warmare, ratusan peserta jalan santai yang terdiri dari anak-anak hingga orang tua berjalan sejauh 5 kilometer menuju Mesjid Warmare diiringi tabuh-tabuhan rebana. Tiba di garis finish panitia telah menyiapkan sarapan pagi serta acara dilanjutkan dengan pembagian “doorprize” beragam hadiah.

Menurut Ibu Khadijah selaku Ketua Majelis Taklim Choirun Nisa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi warga Warmare sekaligus mengaktifkan peran serta masyarakat dalam memperingati hari besar Islam. “Komunitas muslim di sini tidak begitu banyak dibandingkan di kota dan distrik lain. Tapi jumlah yang sedikit ini perlu kita tingkatkan kesadarannya untuk aktif bersama-sama di kegiatan keislaman,” ujarnya. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa panitia sengaja mengundang Bapak Ustad Mugiyono sebagai salah satu Aleg muslim di DPRD Provinsi Papua untuk hadir dan berinteraksi dengan masyarakat muslim di Warmare.

Dalam sambutannya saat memberikan “doorprize”, Ustad Mugiyono menyambut positif acara jalan santai ini. Bahkan beliau berinisiatif membantu panitia dengan menyediakan hadiah-hadiah “doorprize” untuk dibagikan kepada peserta. “Alhamdulillah kita patut bersyukur diberikan kesempatan memperingati momen tahun baru Hijriyah. Harapannya agar tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Sebagai aleg insya Allah saya senantiasa siap membantu komunitas muslim yang ada di Warmare,” ucapnya.

Kegembiraan warga terlihat dari semangat mereka mengikuti seluruh rangkaian acara. Setelah seluruh “doorprize” dibagikan acara kemudian ditutup dengan doa. Warga Warmare berharap tahun depan acara jalan santai ini dapat diselenggarakan lagi lebih meriah dan lebih banyak peserta. (feb)   




 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.