Artikel Terbaru :

12 Des 2016

PKS Tingkatkan Pemahaman Kader Papua Barat tentang PEMILU dan PEMILUKADA



Manokwari – Proses demokrasi di negeri kita dilalui dengan tahapan suksesi kepemimpinan yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Oleh karenanya untuk menyiapkan pemahaman para kader dalam menghadapi proses tersebut Dewan Pimpinan Wilayah PKS Papua Barat menyelenggarakan “Workshop Perencanaan Strategis Pemenangan Pemilu dan Pemilukada” pada tanggal 10-11 Desember 2016. 

Kegiatan ini diselenggarakan di Manokwari yang diikuti oleh segenap pengurus DPW dan perwakilan DPD kabupaten/kota se Papua Barat sebanyak 50 orang.
Hadir dalam acara ini adalah  Muhammad Taslim selaku Wakil Ketua DPW PKS Papua Barat, tiga orang perwakilan dan narasumber dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS serta Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada (BP3) Wilayah Dakwah Indonesia Timur.


Dalam laporannya, Muhammad Taslim menyampaikan bahwa Papua Barat sedang besiap diri menghadapi Pemilukada  pada bulan Februari 2017. Sehingga acara ini diharapkan dapat memperkuat kesolidan PKS untuk memenangkan para calon yang didukung. “Pilkada yang akan diselenggarakan di bulan Februari nanti akan dilaksanakan untuk memilih calon gubernur Papua Barat, kemudian walikota Sorong, Bupati Sorong, Bupati Maybrat dan Bupati Tambrauw. Saya optimis PKS mampu mengawal kemenangan bagi calon yang kita dukung,” tegasnya.

Agus Purnomo, selaku perwakilan DPP PKS mengungkapkan bahwa workshop ini merupakan kegiatan terakhir di wilayah Indonesia Timur setelah diadakan di Maluku, Maluku Utara dan Papua. “Dalam jangka menengah kegiatan ini tidak hanya ditujukan untuk persiapan Pemilukada. Tetapi juga pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga kita perlu menyiapkan diri dari sekarang. Tiga provinsi lain di Indonesia Timur telah selesai menyiapkan konsep pemenangannya, kita harapkan Papua Barat dapat melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Selama dua hari peserta kegiatan dibekali materi tentang analisis sikap pemilih, membangun brand awareness, membangun jaringan politik dan menyusun strategi marketing politik. Selain itu DPW PKS Papua Barat juga mensosialisasikan tahapan pengusulan calon anggota legislatif daerah guna menghadapi Pemilu 2019. (feb)   

 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.