Artikel Terbaru :

29 Mar 2017

Rakorwil Delapan Titik dimulai di Oransbari

Sambutan Ketua DPW pada Pembukaan Rakorwil di Oransbari


Oransbari - Menyiasati kendala geografis dan transportasi, DPW PKS Papua Barat  menyelenggarakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di delapan titik, demikian disampaikan Ketua DPW PKS Papua Barat Mugiyono, S.Hut dalam pertemuan persiapan pada Rabu (22/3). Selain efektif cara ini akan mendorong segenap pengurus DPW untuk berinteraksi langsung dengan pengurus DPD dan DPC di tingkat akar rumput. "Para ketua bidang kami harapkan langsung mendampingi pengurus DPD menyusun target-target capaian sebagaimana telah ditetapkan pada Rencana Kerja Nasional," tegasnya.

Titik pertama adalah pelaksanaan Rakorwil di Oransbari, Manokwari Selatan, pada tanggal 25 Maret 2017 yang melibatkan pengurus DPD PKS Kabupaten Manokwari dan DPD PKS Kabupaten Manokwari Selatan. Pertemuan dilakukan di aula Kampung Margo Rukun yang berjarak kurang lebih tiga jam berkendara roda empat dari pusat kota Manokwari. Hadir pada Rakorwil ini adalah Ketua DPW PKS Papua Barat beserta Sekretaris Umum, Kabid Kesra, Kabid Pelayanan Umat, serta Kabid Pemenangan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada. Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Ibu Noor Aeni, juga turut serta pada kegiatan ini.

Ketua DPD PKS Kabupaten Manokwari Selatan, Wahyudi, mengungkapkan rasa bangganya atas pelaksanaan Rakorwil di Oransbari. "Kami selaku pengurus dan warga setempat sangat mengapresiasi kehadiran pengurus DPW yang sekaligus melantik pengurus DPC PKS pada 6 distrik dan DPRa pada 57 kampung. Selain itu secara simbolis kami menyerahkan papan nama DPC kepada pengurus setempat," ujarnya.

Lain lagi yang diucapkan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Manokwari, Masrawi Ariyanto. DPD pimpinannya siap melaksanakan tugas yang telah ditetapkan dari hasil Rakornas PKS. "Kami akan bekerja keras untuk melaksanakan program unggulan seperti pembentukan pengurus DPC di seluruh distrik hingga membentuk desa binaan sebagai pilot project di Papua Barat," jawabnya. Dia optimis bahwa PKS Manokwari akan mampu meraih simpati masyarakat sehingga dapat memenangkan target Pemilu legislatif dua tahun lagi.

Selanjutnya DPW PKS Papua Barat akan melakukan Rakorwil pada titik-titik lain seperti Raja Ampat, Sorong Raya, Maybrat-Tambrauw, Fak-fak, Kaimana, Teluk Bintuni dan Teluk Wondama. Seluruhnya diharapkan selesai pada bulan Mei 2017. (feb)    


 
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.