Artikel Terbaru :

28 Sep 2017

PKS Manokwari Siapkan Bakal Caleg 2019

 Masrawi Ariyanto, Ketua DPD PKS Kabupaten Manokwari


MANOKWARI - DPD PKS Kabupaten Manokwari tengah menyiapkan nama-nama yang akan disiapkan sebagai Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) untuk Pemilu 2019. Demikian disampaikan oleh Masrawi Ariyanto selaku Ketua DPD PKS Kabupaten Manokwari baru-baru ini. Menurutnya penyiapan BCAD telah dilakukan sejak bulan Januari 2017 lalu mengikuti tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU Pusat dan mengikuti arahan DPW PKS Papua Barat.

"Dalam menyambut pelaksanaan PEMILU 2019 kami sedang menyiapkan nama-nama yang akan menjadi BCAD pada tiga Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Manokwari. Alhamdulillah telah terkumpul kurang lebih 50 nama yang akan kami seleksi," ungkapnya.

Proses pengumpulan nama-nama tersebut telah dilakukan sejak awal tahun 2017. Namun demikian tidak semua nama akan lolos sebagai caleg yang akan berkompetisi. Setelah melalui seleksi hanya 24 nama yang akan ditetapkan. Penetapannya direncanakan di bulan Desember 2017.

"Dalam penetapan BCAD ini kami kami menilai dari beberapa hal masing-masing kandidat. Pertama adalah komitmennya untuk mengikuti proses penyaringan hingga berkompetisi di PEMILU nanti. Dan kedua adalah ketokohannya di masyarakat apakah memiliki nilai elektabilitas atau tidak. Sementara persyaratan administratif seperti ijazah pendidikan dan KTP bisa menyesuaikan nanti," demikian ungkap Masrawi.

Pengumpulan nama-nama BCAD tidak hanya memasukkan kader-kader PKS saja. Tapi juga para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan intelektual yang berasal dari luar partai PKS. Sekalipun mereka berasal dari luar PKS tetapi memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan kesejahteraan masyarakat khususnya di Manokwari.  

Setelah penetapan di bulan Desember nama-nama tersebut akan diverifikasi lagi di tingkat wilayah dan pusat. Sebelum akhirnya akan ditetapkan sebagai Caleg PKS untuk PEMILU 2019. (Feb) 
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.