Artikel Terbaru :

8 Jan 2018

PKS Sorong Selatan Gelar Khitanan Masal Gratis

Teminabuan - Pada hari ahad (7/01) DPD PKS Sorong Selatan, Papua Barat, menggelar khitanan masal bagi masyarakat kurang mampu di Komplek Pasar Ampera, Distrik Teminabuan. Kegiatan yang bersifat bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat peran PKS "Berkhidmat Untuk Rakyat". Sekaligus silaturahmi antara Anggota Legislatif PKS DPRD Kabupaten Sorong Selatan, Ustad Ahmad Samsudin, dengan para konstituen di komplek tersebut.

Tercatat 17 anak laki-laki berusia 6-12 tahun menjadi peserta pada kegiatan ini. Dua diantaranya adalah anak dari Suku Kokoda, yang merupakan suku asli Papua beragama Islam. Tanggapan masyarakat terhadap  kegiatan ini sangat positif karena membantu mereka meringankan biaya. Biaya khitanan sebesar Rp 3 juta per anak bagi mereka cukup mahal sehingga dengan adanya kegiatan ini mereka sangat terbantu.
 Ketua DPD PKS Sorong Selatan sekaligus Aleg PKS, Ustad Ahmad Samsudin, menyatakan kegembiraannya atas terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PKS terhadap masyarakat kurang mampu di Sorong Selatan. Kegiatan serupa pernah dilaksanakan tahun lalu namun jumlah peserta dibatasi karena terbatasnya tenaga medis. Oleh karenanya kegiatan khitanan masal dilakukan lagi tahun ini. Diharapkan tahun depan dapat dilaksanakan juga pada distrik lain yang membutuhkan.

Dari 13 kabupaten/kota yang ada di Papua Barat, Kabupaten Sorong Selatan merupakan salah satu daerah yang memiliki satu anggota legislatif dari PKS. Untuk Pemilu tahun 2019 target perolehan kursi legislatif diharapkan meningkat menjadi tiga kursi. Karena penerimaan masyarakat yang cukup baik terhadap ketokohan para pengurus partai. (feb)   










    
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.