Artikel Terbaru :

12 Feb 2018

Para Imud (Ibu Muda) Fakfak Sesaki Launching RKI



Fakfak - Pemandangan tidak biasa terjadi di Panggung Reklamasi Fakfak pada hari ahad pagi, 11 Februari 2018. Bila biasanya lokasi ini ramai oleh anak-anak muda menikmati suasana tepi pantai, maka pagi itu  dipadati oleh ibu-ibu muda. Ibu-ibu muda ini adalah para kader dan simpatisan PKS serta anggota majelis taklim Kampung Perwasak dari kota Fakfak yang menghadiri acara launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Selain launching dilakukan juga Talk Show bertema "Istri Bahagia, Keluarga Bahagia". 

Ketua DPD PKS Fakfak, Muhammad Kabes, turut hadir sekaligus membuka acara secara resmi. Melihat antusias yang luar biasa ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan lagi di kampung-kampung lain. Agar masyarakat paham bahwa PKS tidak hanya begerak di politik tetapi juga sosial kemasyarakatan.




Sementara itu Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Siti Jubaidah, SH., mengatakan bahwa perempuan memiliki peran penting sebagai agen perubahan di lingkungannya. "RKI merupakan wadah bagi kaum ibu untuk belajar bersama dan berbagi informasi. Harapannya adalah RKI dapat memotivasi para ibu menjadi motor penggerak perubahan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik," jelasnya.



Pada sesi Talk Show, RKI mengundang Ustadzah Wa Sailah selaku tokoh agama di Fakfak sebagai narasumber. Ia berbagi tips dan trik agar para istri senantiasa bahagia dalam aktivitas sehari-hari.

Menurut pengalamannya istri menjadi jarang bahagia karena sering marah, mudah stress dan tidak menjaga penampilan di depan suami. Oleh karenanya ia menasehati para peserta untuk senantiasa meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan membiasakan diri memanggil pasangan dengan panggilan sayang.

Setelah launching
RKI Fakfak akan bersiap melaksanakan agenda berikutnya. Dua even besar diantaranya adalah melaksanakan Kajian Pra Nikah pada bulan Maret  untuk para mahasiswa. Dilanjutkan dengan Seminar Parenting di bulan Mei yang menyasar para pemuda yang akan menikah dan pasangan muda.

Siti Jubaidah juga mengatakan bahwa RKI segera melakukan kunjungan-kunjungan ke kampung-kampung. Dalam rangka mengenalkan RKI dan berbagi pengetahuan dengan para ibu. (feb)

 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.