Artikel Terbaru :

3 Mar 2019

Dari Buruh Kelapa Sawit menjadi Caleg PKS

Sorong - Pahit getir kehidupan sudah dirasakan pemuda berusia 32 tahun ini. Sejak usia empat tahun ditinggal oleh Ibunda tercinta yang ke pangkuan illahi, ia kemudian bertekad berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari-hari. Karena keterbatasan biaya, selepas lulus SMK di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, ia merantau ke Jayapura, Papua, guna beradu nasib. Padahal saat itu cita-citanya sedemikian kuat untuk dapat kuliah di perguruan tinggi.

Tapi mungkin ini adalah skenario Allah swt yang terbaik. Di Papua ia mengawali nasibnya sebagai buruh kelapa sawit. Kemudian pindah ke Sorong bekerja sebagai chef di sebuah kapal pemancing ikan. Lalu sempat juga meraih rezeki sebagai petugas cleaning service dan karyawan sebuah hotel berbintang di Kota Sorong. Sambil bekerja ia mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membiaya kuliahnya. Impiannya belum tamat. Ia bertekad kuat untuk dapat kuliah dan meraih mimpi lebih tinggi.

Alhamdulillah berkat kebesaran Allah swt, Laode Samsir, biasa dipanggi Samsir, akhirnya mengenyam pendidikan di Jurusan Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) di usia 22 tahun. Selama kuliah Samsir tercatat sebagai mahasiswa berprestasi dan aktif berorganisasi. Ia pernah memperoleh penghargaan Wira Usaha Muda Mandiri se Kota Sorong dari Kementerian UMKM. Beberapa amanah yang pernah ia emban seperti Ketua FSLDK (Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus) Papua-Papua Barat dan Ketua Lembaga Dakwah Kampus Darul Ulum UMS.  



Selepas kuliah Laode Samsir memulai wirausaha di bidang jasa konstruksi yang akhirnya cukup berhasil sampai sekarang. Tidak hanya itu, ayah dua orang anak ini tidak lupa dengan kondisinya dahulu dengan membantu beberapa saudara dan kerabatnya agar dapat bersekolah ke perguruan tinggi. Ia pun dikenal di kalangan masyarakat sebagai sosok yang peduli kepada masyarakat kurang mampu. Karena keinginan yang kuat untuk dapat berkarya lebih besar lagi ia memutuskan untuk terjun langsung di dunia politik. 

Kini di tahun 2019 dengan niat menjadikan Kota Sorong Setara dan Sejahtera, ia memberanikan diri maju sebagai calon anggota dewan (CAD) dari Partai Keadilan Sejahtera untuk Dapil 1 Kota Sorong nomor urut 1. Ia memiliki mengusung misi agar kelak seluruh warga Kota Sorong memperoleh hak yang setara di bidang Pendidikan, kesehatan, pembangunan dan ekonomi. (Feb)








 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.