Sandiaga, Sambil Berenang Sapa Manokwari


Manokwari - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno, menyambangi kota bersejarah orang Papua, Manokwari, pada Hari Rabu 27 Maret 2019. Kunjungan ini adalah salah satu dari 1.000 titik kunjungan dalam rangka sosialisasi dan kampanye pemenangan Pilpres 2019.

Tiba di Bandara Rendani pukul 06.15 pagi, beliau dijemput langsung oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani, bersama Ketua Badan Pemenangan Papua Barat, Bapak Ahmad Nasrau, Ketua DPW PKS Papua Barat, H. Mugiyono S.Hut serta ketua partai politik koalisi lainnya.

Bersama rombongan beliau langsung diajak mengunjungi situs bersejarah jejak peradaban orang Papua di Pulau Mansinam.  Perjalanan menyeberang ke Pulau Mansinam ditempuh selama 20 menit. Kemudian berdialog bersama masyarakat lokal dan melakukan kampanye terbuka di Lapangan Borarsi Manokwari. 


Dalam sambutannya, Sandiaga menjanjikan kesejahteraan yang lebih baik untuk warga Papua Barat. Di antaranya adalah menurunkan harga BBM, mengevaluasi kenaikan harga tiket pesawat dan membuka peluang lapangan pekerjaan. Tak lupa ia menyapa ribuan masyarakat yang memadati lapangan khususnya kelompok partai "emak-emak" militan.


Ada sebuah momen menarik saat beliau kembali dari Pulau Mansinam. Sandiaga Uno secara tidak terduga menyeburkan diri ke laut untuk berenang menuju daratan. Hal ini sontak mengagetkan rombongan tim kampanye yang berada di beberapa perahu. Beliau berenang selama kurang lebih 10 menit sehingga mengundang decak kagum masyarakat yang menunggunya.

Hal ini menunjukkan betapa enerjik, supel dan semangatnya beliau sebagai modal utama kandidat Cawapres di negeri ini. (feb)



Previous Post Next Post