Artikel Terbaru :

23 Nov 2019

Fraksi AKB Siap Gandeng Fraksi - Fraksi Besar di DPRD Sorong


Sorong (22/11) – Koalisi tiga partai (PAN, PKS, PKB) secara resmi ditetapkan sebagai Fraksi Amanat Kesejahteraan Bangsa pada Paripurna DPRD Kota Sorong, Rabu (20/11). Fraksi yang diketuai oleh Syafrudin Sabonama, S.H, (PAN) beranggotakan 6 orang yang terdiri dari PAN 2 anggota, PKS 2 anggota, dan PKB 2 anggota.
Komposisi personil Fraksi AKB adalah Syafrudin Sabonama, S.H. (Ketua) dari PAN, H. Aryanto Husni (Wakil) dari PKB, H. Muhammad Taslim, S.Sos. M.Pd (Sekretaris) PKS, H. Muhamad Rofik (PAN), Irwan Mangga (PKB), La Ode Samsir (PKS).
Saat dihubungi via telepon seluler, Sabonama menyatakan bahwa Fraksi AKB terbentuk karena beberapa alasan. Pertama, belum terpenuhinya syarat jumlah keanggotaan pembentukan fraksi dari ketiga parpol tersebut. Kedua, adanya kesamaan ideologi dimana ketiga partai ini memiliki orientasi memperjuangkan kemaslahatan umat sebagai prioritas utama. Ketiga, pimpinan-pimpinan partai politik ini telah memiliki hubungan emosional yang baik dan itu masih tetap terjaga hingga saat ini.
Dalam kerja-kerja ke depan, Fraksi AKB sadar tidak bisa berjuang sendiri, oleh karena itu saat ini Fraksi telah membangun komunikasi yang intensif dengan anggota-anggota dewan dari PDIP, Gerindra dan Demokrat guna wacana pembangunan koalisi. Langkah strategis ini diambil untuk memperkuat jaringan kerja sama dan memastikan bahwa seluruh kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh DPRD dalam hal pemberdayaan masyarakat, penguatan-penguatan kelembagaan eksekutif maupun legislatif, Fraksi AKB dapat turut serta pada proses pengambilan kebijakan tersebut.
Sabonama juga menyampaikan bahwa program yang paling mendesak adalah persiapan RAPBD tahun 2020. Fraksi akan mengawal pembahasan RAPBD 2020 sehingga dapat mengakomodir semua janji-janji kampanye anggota dewan. Serta memastikan keberpihakan alokasi penganggaran RAPBD tersebut berorientasi pada kepentingan masyarakat umum. “Insyaallah kalau tidak ada halangan, akhir November, tanggal 30 itu harus sudah diputuskan. Sehingga prediksi kami, minggu depan akan segera dimulai pembahasan,” pungkasnya. [Ay]

 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.