Persiapan Shalat Id, Aleg PKS Donasi Thermo Gun



MANOKWARI- Aleg PKS DPRD Papua Barat, H. Mugiyono didampingi Aleg PKS DPRD Kabupaten Manokwari, Masrawi Ariyanto, secara simbolis menyerahkan bantuan masker dan thermo gun kepada perwakilan RT dan DKM Mesjid Maduraja, Manokwari Barat.

Kegiatan ini dilakukan pada Kamis, 30 Juli 2020 di kediaman salah satu pengurus DKM setempat.

Dalam sambutannya H. Mugiyono menyampaikan bahwa pelonggaran pelaksanaan Shalat Idul Adha di tengah pandemi COVID-19 harus diiringi dengan kewaspadaan kita bersama. "Sekalipun besok kita akan melaksanakan Shalat id namun kita patut waspada dengan penyebaran virus korona di sekitar kita. Apalagi pertambahan jumlah pasien suspek dan positif di Manokwari belum melambat," ujarnya saat menyerahkan bantuan.

Beliau berharap bantuan ini dapat membantu mengurangi resiko penyebaran virus korona di tengah keramaian masyarakat yang hadir besok. "Kami menghimbau agar masyarakat yang datang ke lokasi shalat id telah menerapkan protokol kesehatan. Seperti berwudhu dan membersihkan diri di rumah, membawa alat shalat sendiri dan mengenakan masker. Bagi yang tidak sehat mohon tetap di rumah saja," tambahnya.

Haji Dariyanto selalu Ketua RT dan pengurus DKM mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PKS. Ia berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk mengoptimalkan peran panitia shalat id dan panitia qurban mengurangi resiko penyebaran virus korona di wilayahnya. (Feb)
Previous Post Next Post