Aleg PKS Dampingi Gubernur Papua Barat Peletakan Batu Pertama Gedung IKASWARA Kota Sorong

 

Sorong– Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat IKASWARA (Ikatan Keluarga Sunda, Jawa dan Madura) Kota Sorong oleh Gubernur Papua Barat dan Walikota Sorong sukses digelar pada Rabu, 19/8/2020. Syaiful Maliki Arief selaku Anggota DPR Provinsi Papua Barat dari  serta partai PKashPKas mendampingi Gubernur dalam kegiatan tersebut.

Saat ditemui, Syaiful memberikan apresiasi kepada Ikaswara yang telah melakukan langkah strategis dengan membangun rumah bagi warga IKASWARA yang ada di Kota Sorong.
“Langkah ini perlu diacungi jempol, mengingat jumlah warga yang lebih dari 56.000 orang, maka IKASWARA harus punya rumah yang bisa memberikan pengayoman kepada warga IKASWARA,” papar Syaiful.

Ia pun menegaskan bahwa secara yuridis keberadaan sekretariat untuk sebuah organisasi bersifat mutlak untuk keberlangsungan sebuah organisasi.
“Selain itu, secara hukum, keberadaan sebuah secretariat bagi sebuah organisasi adalah mutlak adanya. Sekretariat harus difungsikan sebagai tempat koordinasi dan rapat-rapat. Biar hidup!” ujarnya sambil tersenyum.

Berdasar laporan panitia, Hardjito,S.Tp.,M.Si., Aleg PKS tersebut telah berkontribusi pada pembangunan gedung melalui dana aspirasi masyarakat yang ia fasilitasi penyalurannya. Hal ini mendapat apresiasi luar biasa dari Walikota Sorong.

“Mana tadi Anggota Dewan Provinsi? Ya begitu, kita harus sama-sama membangun Kota Sorong. Mau kerukunan, masjid, gereja, semua dilakukan bersama-sama. Semoga bisa diikuti yang lain!” seloroh Lambertus Jitmau,dalam Walikota Sorong, dalam sambutannya.

Syaiful berharap keberadaan sekretariat yang ke depannya juga akan dijadikan rumah singgah ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Sorong juga kepada warga Jawa, Sunda, dan Madura secara khusus.

“Semoga keberadaan sekretriat dapat bermanfaat untuk IKASWARA, warga Sorong dan seluruh warga Jawa, Sunda, Madura yang ada di Kota Sorong ini,” tutupnya.

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri pula oleh Kapolres Kota Sorong, Danlantanamal Sorong, Dandim Sorong, Ketua Dekranasda Provinsi Papua Barat, Ketua Dekranasda Kota Sorong dan Kabupateb Sorong, Kepala Bea Cukai Wilayah Papua dan Papua Barat. [Ay]


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post