Aleg PKS Rayakan Idul Adha Bersama Muslim Papua



Sorong-- Seluruh umat Islam di Kota Sorong tengah merayakan Idul Adha atau Hari Raya Kurban tahun 1441 H. Salah satunya adalah warga muslim asli Papua Suku Kokoda yang bermukim di Km 10 Sorong.

Hari Raya Kurban kali ini, mereka menyembelih satu ekor sapi yang berasal dari para donatur.

Hadir dalam acara pemotongan hewan kurban tersebut, Syaiful Maliki Arief. Salah satu Anggota DPR Provinsi Papua Barat dari Daerah Pemilihan Kota Sorong.

"Hewan kurban ini berasal dari para pekurban dari luar Sorong. Mereka ingin berbagi bersama warga Muslim Kokoda yang menitipkan qurbannya melalui kami, " terang Syaiful saat ditemui media.

Meski diguyur hujan lebat, pemotongan dan pembagian hewan kurban tetap dilaksanakan dengan penuh kebahagiaan. Hal itu terlihat dari senyum dan kelakar warga saat pemotongan.

Syaiful menyebutkan ada 75 paket yang dibagi kepada para pekurban dan warga yang berisi daging, tulang, dan jeroan. "Ada 75 paket seluruhnya. Dibagi sepertiga bagian untuk para pekurban. Yang lainnya dibagi ke warga," lanjutnya.

Pemotongan dan pembagian hewan kurban ini rutin dilaksanakan setiap tahun di komplek Kokoda Km 10 ini. Yang membuat berbeda, kurban kali ini lebih terasa mengharukan, karena hampir  seluruh warga di kompleks ini terdampak ekonomi akibat wabah korona.

Ia pun berharap, semua umat muslim dapat merayakan dan merasakan kebahagiaan berkurban meski di tengah pandemi. "Meski di tengah pandemi, tentunya semua punya hak untuk merasakan kebahagiaan hari raya idul adha ini," pungkasnya. [Ay]

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post