PKS Papua Barat Gercep Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Kompleks Borobudur

 


Manokwari - Berita duka siang ini beredar di seluruh media di Papua barat, Kamis (30/9/2021). Kebakaran yang terjadi di Kompleks Borobudur, Manokwari telah mengakibatkan sejumlah kerugian secara materi dan moril. Beberapa pengungsi diarahkan untuk tinggal sementara di beberapa tempat, salah satunya Masjid Jami'. Nurhaya selaku ketua BPKK DPW PKS Papua Barat bersama dengan tim langsung menuju tempat pengungsian untuk mengecek langsung keadaan para pengungsi dan mendata kebutuhan prioritas pasca kebakaran terlebih kebutuhan untuk perempuan dan balita.

Dari pantaun melalui WAG pengurus diketahui kebutuhan yang saat ini diperlukan para korban adalah makanan jadi, air mineral, susu, pakaian layak pakai, popok bayi, selimut, alat kebersihan diri.  Respon sigap dilakukan seluruh pengurus DPW yang berada di Manokwari. Beberapa pengurus telah berada di lokasi dan melakukan koordinasi dengan seluruh tim relawan di lapangan. Sedangkan Ketua DSW Noor Aeni terpantau tengah mengumpulkan donasi berupa pakaian layak pakai dan beberapa perlengkapan balita untuk dibawa ke pengungsian.

Hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di pinggiran pantai tersebut. Menurut informasi terakhir sejumlah 55 KK sudah direlokasi ke tempat pengungsian yang disediakan pemerintah provinsi Papua Barat. (*)




0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post