Artikel Terbaru :

9 Feb 2016

SIAPKAN PROGRAM STRATEGIS, PKS PAPUA BARAT ADAKAN RAKORWIL 2016


MANOKWARI (7/2) – Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di bulan Januari lalu, Dewan Pengurus Wilayah PKS Papua Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang telah dilaksanakan pada tanggal 6-7 Februari di Manokwari.  

Kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta perwakilan pengurus DPD PKS di tingkat kabupaten/kota se Papua Barat. Turut hadir pada acara pembukaan pertemuan ini Wakil Gubernur Papua Barat Ibu Irene Manibuy, Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Indonesia Timur H. Muhammad Kasuba, anggota DPD-RI Papua Barat Abdullah Manaray serta perwakilan Kapolda Papua Barat dan Dandim 1703.

Dalam acara pembukaan Rakorwil Ketua DPW PKS Papua Barat, Mugiyono, S.Hut, menegaskan agar segenap pengurus PKS meningkatkan kinerjanya dengan menerapkan prinsip Empat E yaitu Efektif, Efisien, Etis dan Ekonomis.  Selain itu beliau berharap melalui pertemuan ini program strategis yang diamanahkan oleh pengurus pusat PKS dapat dipahami oleh pengurus di tingkat DPD dan siap dilaksanakan di tahun 2016.



Dr. H. Muhammad Kasuba, MA, selaku Ketua DPP PKS Wilda Indonesia Timur melantik jajaran pengurus DPD PKS dari 13 kabupaten/kota di Papua Barat. Dalam arahannya beliau percaya bahwa PKS mampu berkontribusi secara positif bagi pembangunan di Papua Barat. Kehadiran PKS selama 18 tahun di Indonesia turut dirasakan kehadirannya juga di Papua Barat sejak provinsi ini dimekarkan. Sehingga Mantan Bupati Halmahera Selatan ini optimis PKS mampu menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah daerah ke depannya.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Ibu Wakil Gubernur. Dalam arahannya beliau percaya bahwa PKS dapat memimpin dan membawa masyarakat Papua Barat semakin sejahtera. Hal ini sudah dibuktikan dari solidnya komunikasi dan kerjasama yang pernah ia jalin dengan Presiden PKS saat ini, M. Sohibul Iman, ketika masih bersama-sama menjadi anggota DPR-RI periode 2009-2014. Maka ia sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dikerjakan PKS selama ini.




Seusai acara pembukaan segenap peserta mencurahkan perhatiannya untuk menyusun Program Strategis tahun 2016 di berbagai bidang diantaranya adalah Bidang Kaderisasi, Perempuan, Kepemudaan, Olahraga, Humas, Ekonomi, Pemberdayaan Umat dan Kesejahteraan Rakyat. Acara ditutup pada minggu malam (7/2) dengan menghasilkan beberapa kesepakatan dan rekomendasi sebagai laporan kepada pengurus DPP. (Feb)
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.