Syaiful: IKASWARA Kota Sorong Harus Mampu Tingkatkan Perekonomian Lokal




SORONG, - Pelaksanaan HUT Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara) Kota Sorong, Sabtu (11/7) di Gedung ACC Masjid Raya, digelar dengan protokol Covid 19.

Ketua panitia, H. Syaiful Maliki Arief, yang sekaligus Anggota DPR Provinsi Papua Barat  dari Partai PKS,mengatakan bahwa tema HUT ke 21 kali ini adalah Mewujudkan Mimpi dalam Sinergitas Kebersamaan Demi Peningkatan Perekonomian Kerakyatan dengan semangat Ikaswara bisa.

Tema ini sengaja diusung sebagai motivasi besar bagi warga Ikaswara untuk merealisasikan mimpi memiliki sekretariat yang dapat menjadi rumah bagi warga. "Ini adalah mimpi Ikaswara untuk segera mewujudkan rumah besar Ikaswara atau Sekretariat Ikaswara. Sehingga dengan semangat kebersamaan, gotong royong, mimpi tersebut dapat terwujud," ujarnya.

Pada kesempatan ini pula, Ikaswara meluncurkan badan usaha perseroan terbatas, PT. Swara Emas Cemerlang (SEC), dimana pemegang sahamnya adalah Pengurus Ikaswara dan kerukunan keluarga dibawah naungan Ikaswara serta  warga Ikaswara.

"Dengan 56.000 jiwa warga Ikaswara yang ada di Kota Sorong, kami berharap PT SEC dapat meningkatkan perekonomian warga secara mandiri. Serta kami mengambil bagian untuk membantu dhuafa dan rumah tahfidz," terang Tupono selaku Ketua Umum Ikaswara.

Acara yang juga dihadiri Wali Kota Sorong Drs.Ec.Lambertus Jitmau, MM terasa lebih hangat dengan sambutan yang ia sampaikan dengan Bahasa Jawa khas Suroboyoan. lambert mengapresiasi kerja keras Ikaswara yang berinovasi dan melakukan terobosan dalam pengembangan ekonomi warga.

"Aku wong (orang) Sorong, boso jowoan (ngomong bahasa Jawa) sama Pak Presiden. Aku loh punya mimpi bangun bandara, pelabuhan dan tak wujudkan (diwujudkan) bangun bandara. Saiki bandara apik to (sekarang bandara bagus kan)," ujar Wali Kota yang disambut sahutan 'Apik' dari para warga Ikaswara.

Selain syukuran secara seremonial, acara HUT kali ini dimeriahkan dengan Lomba Tumpeng yang diikuti oleh 22 kerukunan, serta hasil lomba tumpeng akan diserahkan untuk lelang. Total terkumpul Rp 19.300.000 dari hasil lelang tumpeng HUT ke-21 Ikaswara.

Dalam acara itu juga dihadiri Aspotmar Pangkoarmada III Kolonel Mar. Budioso, SE, Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.AP, Asintel Lantamal XIV Kolonel Mar. Sunarko Aji, S.Sos, Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf. Triyana, S.Pd.I, M.Pd.I, Area Head Bank Mandiri Sorong Budi Setiawan dan para pejabat lain di Kota Sorong. (Ay)





Previous Post Next Post