Peletakan Batu Pertama Kantor DPD PKS Maybrat di Sebelah Danau Uter

 



Aitinyo-Maybrat, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan sejahtera (DPD-PKS) Kab. Maybrat pada Sabtu, 10/4/2021, 13:35 WIT, menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan gedung PKS Kabupaten Maybrat yang beralamat di jalan DR. Jhon Piet. Wanane, SH., M,Si di Kampung Karsu, Distrik Aitinyo Kab. Maybrat.

 

Ketua DPW PKS Papua Barat beserta rombongan tiba di lokasi dan disambut oleh seluruh seluruh DPD-PKS Maybrat serta ratusan warga masyarakat pendukung PKS, yang ditandai dengan penyematan topi anyaman kearifan lokal khas masyarakat maybrat, oleh ketua DPD PKS Kab. Maybrat kepada rombongan PKS PB yang dalam bahasa setempat adalah "wottauwow".

"pengurus PKS Maybrat telah membeli dengan lunas pengurus PKS Papua Barat, maka apa bila PKS Maybrat menggelar acara apapun itu, maka PKS PB harus datang untuk menghadirinya,” tutur Yance Jitmau.

 

Mengawali sambutan pertama pada pembangunan kantor PKS, ketua DPD PKS Kab. Maybrat mengatakan "Pembangunan gedung kantor PKS Maybrat, berdiri di atas tanah milik partai PKS Maybrat (milik pribadi) yang telah dibayar lunas senilai Rp.60 juta, seluas 3.000 M2 dengan ukuran 50×60, dan luas gedung 216 M2 dengan ukuran 18×12 M2.”

 

Jitmau juga mengatakan "peristiwa yang terjadi pada hari ini adalah bentuk komitmen kami pengurus PKS Maybrat yang sudah lama kita cita-citakan bersama, sekaligus akan menjadi sejarah yang akan dikenang sepanjang masa oleh pemilik serta ahli waris kab. maybrat tentang perjalanan politik partai PKS di Kab. Maybrat, Provinsi Papua Barat.

 

Turut hadir pula dalam cara tersebut pemerintah Kab. Maybrat yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda Maybrat Theofilus Yaam. S,Sos, kepala dinas PU Maybrat Marthinus bless. S,Pd, Kepala Distrik Aitinyo Hermanus Atkana. S,Sos, serta kepala kampung karsu Isak Tahrin selaku pemilik lokasi pembangunan kantor PKS, dan didampingi pula oleh pimpinan partai koalisi pemenangan "SAKO" ketua PDI-P Engelberthus Naa. SH, yang juga sebagai wakil ketua I DPRD Maybrat, sekretaris DPD-GOLKAR Sarteis Wanane yang kini diusung sebagai calon Wakil Bupati Maybrat pengganti (Almr) Drs. Paskalis. Kocu. M,Si.

 

Sambutan ketua DPW PKS Papua Barat H. Syaiful Arief. S,Hut., M,Si.. mengatakan pengurus harus dapat menjaga Amanah yang sudah dipercayakan.

"Kepada pengurus yang akan dilantik nanti, supaya terus mengawal serta menjaga amanah yang sudah dipercayakan dari partai PKS, amanah ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya".

 

Syaiful juga mengingatkan pengurus bahwa, "Sebagai pemimpin partai atau pengurus partai kalian adalah pelayan dalam partai, dengan merasakan kebutuhan rakyat serta hidup ditengah-tengah warga masyarakat dan ikut memperjuangkan dan membela kepentingan masyarakat ke depan, sehingga PKS boleh mendapat tempat di dalam hati warga masyarakat maybrat."

 

Mengakhiri sambutanya, Syaiful Arief mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Maybrat, khususnya warga masyarakat pendukung yang mendiami Danau Uther untuk bersama-sama mendukung pembangunan kantor PKS dan juga pengurus yang telah dilantik dalam kepengurusan mereka di kabupaten Maybrat.

 

Theodore Yaam. S,Sos mewakili pemerintah dalam sambutannya ia mengatakan "Aitinyo ini mbahnya (kakeknya-red) seluruh partai politik yang ada di kab. Ini yang dimulai dari GOLKAR, PDI-P, PDS, NASDEM.”

 

 Humas: Nikxon. Athabu




0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post