Rakerwil PKS Pabar, Syaiful Maliki Ingatkan Dua Program Besar 2024



Manokwari – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat melakukan konsolidasi serta persiapan menyambut agenda-agenda politik menjelang 2024.

Syaiful Maliki Arief Ketua DPW PKS Papua Barat kepada media mengatakan ada dua hal yang harus dipersiapkan seluruh pengurus untuk menyukseskan agenda-agenda tersebut. Hal tersebut disampaikan Syaiful pasca pembukaan Rakerwil PKS Papua Barat di Swissbel Hotel, Sabtu (26/2).

Syaiful menegaskan kepada seluruh pengurus yang hadir dalam Rakerwil pagi itu untuk fokus pada target kerja pemenangan. Syaiful menyebutkan target pemenangan yang pertama  ditandai dengan bertambahnya jumlah kursi di seluruh level kepemimpinan PKS.

“kepada seluruh pengurus PKS baik di DPD, DPW muara kerja pemenangan kita hanya ada dua, yaitu naiknya elektabilitas partai dengan bertambahnya jumlah kursi di seluruh level kepemimpinan,” Ujar Syaiful.

Ia juga mengingatkan bahwa DPW PKS Papua Barat diberikan target satu kursi di senayan.

Fokus kerja selanjutnya adalah rekruitmen anggota serta peningkatan kapasitas anggota partai dengan memaksimalkan proses pembinaan anggota.

“Salah satu tugas partai politik adalah mengembangkan kualitas anggota dengan memaksimalkan proses-proses pembinaan. Partai politik bertugas menyiapkan pemimpin-pemimpin untuk periode 2024 baik di level daerah, provinsi, dan nasional,” lanjutnya.

Mengangkat tagline semangat kolaborasi dan transformasi, Syaiful berharap seluruh komponen pengurus di semua level memiliki semangat kerja sama untuk meningkatkan kinerja partai.

“ Dengan mengangkat tagline Kolaborasi dan Transformasi berarti DPW PKS Papua Barat siap melakukan kerja sama untuk memenangkan pemilu. Kerja sama yang baik dan solid antar struktur, struktur dan anggota-anggota dewan, struktur dan kader simpatisan, serta masyarakat di Papua Barat.”

Syaiful memberikan apresiasi kepada panitia yang telah mengejawantahkan semangat kolaborasi dan transformasi dengan bersinergi Bersama seluruh komponen masyarakat salah satunya tim paduan suara Shimphony Merah Putih M’Nukwar yang juga sebagai jamaat di Gereja Elim Manokwari.

“Luar biasa yang dilakukan panitia hari ini, semangat kolaborasi telah ditunnjukkan dengan menggandeng tim Paduan Suara. Dan ini adalah awal kolaborasi kita. Selanjutnya, kolaborasi ini akan kita lanjutkan dengan seluruh komponen di Papua Barat tidak memandang suku, agama, ras dan sebagainya,” ungkap Anggota DPR Papua Barat tersebut.

Sebagai pungkasan, Syaiful meminta seluruh kader tidak stagnan dalam kebaikan. Semangat perubahan serta transformasi digital wajib menjadi prioritas seluruh kader PKS Papua Barat.

“Kader tidak boleh berada dalam zona nyaman. Semua kader harus siap dengan digitalisasi untuk pengelolaan partai dan selanjutnya secara personal kader tidak boleh gaptek,” pungkas Syaiful.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post