Hadirkan Grup Vokal dari Gereja, Rakerwil PKS Pabar Dinilai Kolaboratif



Manokwari – Pelaksaan Rakerwil PKS Papua Barat kali ini berbeda dari biasanya, hal tersebut terlihat dengan hadirnya kelompok vokal Shymphoni Merah Putih M’Nukwar yang juga sebagai kelompok vokal salah satu gereja di Manokwari.

Kolaborasi apik antara panitia dengan pengisi acara ini mendapat sambutan positif dari DR. H. Thamrin Payapo Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan dan Otonomi Khusus Papua Barat.

“Saya selaku pribadi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PKS. Kenapa? Karena kita tahu bahwa PKS selama ini memiliki stigma sebagai partai berbasis agama.” Ucap Thamrin.

Thamrin Payapo berharap kolaborasi tanpa melihat latar belakang suku, agama, budaya tersebut dapat diikuti dan ditiru oleh partai politik lainnya.

“Saya berharap apa yang dilakukan PKS kali ini akan diikuti oleh partai-partai lainnya.”

Senada dengan Thamrin, Syaiful Maliki Arief Ketua DPW PKS Papua Barat memberikan apresiasi kepada panitia yang telah mengejawantahkan semangat kolaborasi dan transformasi dengan bersinergi Bersama seluruh komponen masyarakat salah satunya tim paduan suara Shimphony Merah Putih M’Nukwar yang juga sebagai jamaat di Gereja Elim Manokwari.

“Luar biasa yang dilakukan panitia hari ini, semangat kolaborasi telah ditunjukkan dengan menggandeng tim Paduan Suara. Dan ini adalah awal kolaborasi kita. Selanjutnya, kolaborasi ini akan kita lanjutkan dengan seluruh komponen di Papua Barat tidak memandang suku, agama, ras dan sebagainya,” ungkap Syaiful yang sekaligus sebagai Anggota DPR Papua Barat tersebut.

Kelompok vokal yang dibentuk pada Desember tahun 2021 tersebut memiliki visi untuk menyatukan perbedaan melalui nada. Hal tersebut disampaikan oleh Aggi yang mempelopori dan membina kelompok vokal tersebut. (Ay)



0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post