Artikel Terbaru :

19 Des 2012

Perkokoh ukhuwah, DPC PKS Sukoharjo adakan Rihlah


Tepat pada hari ahad tanggal 16 Desember 2012, DPC PKS Sukoharjo selenggarakan Rihlah Tarbawi. Mulai jam 8.30 pagi, skitar 200an kader DPC PKS Sukoharjo berkumpul di Dam Colo, Nguter. Acara yang bertemakan "Satukan Langkah Dalam Indahnya Ukhuwah" ini, diawali dengan tasmi' Al Qur'an oleh akhuna Salim. Selanjutnya Bp Danang Purwanto, ST selaku ketua DPC PKS Sukoharjo memberikan sambutan.Dalam sambutannya, Danang Purwanto menegaskan bahwa acara ini adalah langkah awal untuk mensolidkan barisan sebagai bekal menuju agenda 2014.

Selanjutnya Ust. Haryoko memberikan taujih kepada seluruh peserta tentang pentingnya kekompakan keluarga kader menyongsong pemenangan dakwah di 2014. Ust. Haryoko juga mengingatkan agar kader tidak terlena dengan fasilitas yang ada. "Jangan sampai mobil/motor maupun HP yang kita miliki membuat kita terlena, karena sdh punya mobil tiap akhir pekan sibuk dengan acara keluarga sebagai alasan tidak berangkat kegiatan jamaah. Justru kita siapkan fasilitas terbaik yang kita miliki untuk kepentingan dakwah. Seperti dicontohkan Rasulullah dan para sahabat yang membeli unta, kuda, dan perlengkapan terbaik untuk menunjang kegiatan dakwah”, ujar Ust. Haryoko.

Selepas taujih, peserta melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukanoutbond dan permainan kelompok yang membutuhkan kekompakan dan kerjasama yang baik di antara peserta. Mulai dari permainan gerbong terpanjang, stand uptogether, angin topan, jalan bersama dan permainan lainnya diikuti dengan semangat oleh peserta, baik ikhwan maupun akhwat. Sedangkan anak2 kader juga disiapkan permainan tersendiri.

Outbond
Setelah kurang lebih 1,5 jam pelaksanaan outbond, acara dilanjutkan dengan lomba memasak. Masing2 kelompok sudah membawa peralatan masak dari rumah. Sedangkan panitia menyiapkan nasi, bahan dan bumbu masakan. Masing2 kelompok bebas berkreasi untuk memilih menu berdasarkan bahan dan bumbu yang sudah disiapkan. Menariknya dewan juri yang menilai bukan dari kalangan profesional, panotia justru 5 orang anak kader sebagai juri.

Tepat adzan dhuhur, semua kelompok sudah selesai dan juga sudah menyajikan satu piring hasil masakannya untuk diletakkan di meja penilaian. Selanjutnya seluruh peserta menunaikan sholat dhuhur berjamaah di masjid yang masih berada dalam DAM Colo.
Selepas sholat dhuhur, acara dilanjutkan dengan penilaian lomba masak oleh para juri. Juri yang terdiri dari 5 orang anak, maju satu persatu untuk menilai masakan dari masing kelompok. Keluar sebagai pemenang adalah kelompok gajah di bagian ikhwan, dan kelompok kembang sepatu di bagian akhwat.

Penilaian Lomba Masak

Selesai penilaian dan penyerahan hadiah, acara dilanjutkan dg makan bersama. Para peserta sangat menikmati makanan dari hasil masakannya sendiri. Selesai makan, para peserta kompak saling membantu membersihkan tempat dan peralatan masaknya.

Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 13.30. Letihnya badan tidak begitu terasa, karena hangatnya suasana yang penuh ukhuwah. Semoga ukhuwah tadi tetap terjaga dan semakin mempersolid barisan dakwah ini. Amin
(roe)
Sumber: http://pkssukoharjo.blogspot.com.au/2012/12/perkokoh-ukhuwah-dpc-pks-sukoharjo.html
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.