Artikel Terbaru :

18 Des 2012

Ratusan Pelajar Penghafal Al-Quran di Sukabumi Dapat Beasiswa




Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)
Sebanyak 110 pelajar tingat SMA/SMK di Sukabumi, Jawa Barat, mendapat beasiswa karena mampu menghafal Al-Quran.
Beasiswa tersebut adalah hadiah dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi pada 2012. “Beasiswa diberikan untuk memotivasi pelajar lain untuk melakukan hal yang sama,” ujar Kepala Seksi SMA, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, Iyus Yusuf Hilmi.
Sehingga, ujar Iyus, jumlah pelajar yang mampu menghafal Alquran makin bertambah banyak. Ditambahkan Iyus, beasiswa penghafal Alquran ini sudah dilakukan secara rutin setiap tahunnya.
Selain pemberian beasiswa, Disdik telah menggelar ajang olimpiade Alquran untuk meningkatkan kesadaran pelajar dalam membaca dan mendalami kitab suci tersebut.
Iyus mengungkapkan, penyelengggaran Olimpiade Al-Quran terakhir dilakukan, Jumat (14/12) kemarin. Sebanyak 716 orang pelajar dari 115 sekolah tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Sukabumi mengikuti perlombaan tersebut. Pembukaan acara tersebut langsung dilakukan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. *Karta Raharja Ucu/Riga Iman/ROL)

 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.