Artikel Terbaru :

30 Des 2012

Seleksi Caleg Berkualitas, PKS Siapkan Pakta Integritas



Jakarta - Demi mewujudkan anggota partai yang punya integritas, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melakukan serangkaian program. Salah satunya dengan melakukan penandatanganan pakta integritas.

"Ada yang seperti dinamakan pakta integritas," kata Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid saat dihubungi, Sabtu (29/12/2012) malam.

Hidayat mengatakan, selain pakta integritas, PKS akan melakukan berbagai proses untuk menghadirkan calon legislatif (caleg) yang berkualitas, "Ada pendidikan, ada kursus, ada semacam ujian psikotes," ujar Hidayat.

Mantan Ketua MPR itu menerangkan PKS sudah menyiapkan dewan syariah yang bertugas untuk mengawasi anggota dewan yang menyimpang. Jika ternyata terbukti melakukan penyimpangan maka akan diberikan sanksi yang sesuai.

"Kami ada rapat untuk mengkritisi kinerja kami, ada memiliki dewan syariah yang siap memberikan sanksi jika ada DPR dari PKS yang bermasalah," katanya.

Selain PKS, pakta integritas anggota dewan juga dilakukan oleh Partai Demokrat (PD). Anggota DPR dari Fraksi PD diminta menandatangani pakta integritas. Pakta itu dibuat sebagai rambu- rambu agar anggota DPR dari PD lebih berhati-hati dalam bersikap.

Anggota PD harus menjaga diri dari hal-hal yang melanggar hukum. Dengan adanya pakta itu, maka anggota DPR yang melanggar akan diberi sanksi tegas oleh partai. Namun partai belum menetapkan sanksi yang disusun dalam pakta itu.

"Beliau meminta semua anggota yang ada di DPR menandatangani pakta integritas yang akan melindungi semua kader dari perbuatan-perbuatan yang tidak diinginkan atau melawan hukum," kata Wakil Ketua Umum PD, Max Sopacua, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/12).

(slm/trq)

Sumber: http://news.detik.com/read/2012/12/30/071711/2129666/10/seleksi-caleg-berkualitas-pks-siapkan-pakta-integritas?9922022
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.