Akhlak Mulia



1.  Bismillahirrahmanirrahim, innama bu'istu liutammima makarimal akhlaq. Demikian salah satu hadits Nabi Muhammad SAW. #akhlaq 
2.  "Sesungguhnya aku dibangkitkan u menyempurnakan #akhlaq mulia." Demikian hadits tsb menunjukkan bahwa Islam erat dgn akhlaq mulia.
3.  Termasuk tidak kaffah seorang muslim bila ia tidak memiliki #akhlaq mulia, yang merupakan buah dari keimanan yang benar kepada Allah SWT.
4.  Iman tanpa #akhlaq mulia ibarat pohon tanpa buah. Bahkan ibarat pohon yang gersang dan layu. Iman yang rapuh.
5.  Iman tanpa #akhlaq mulia adalah iman yang dangkal, tak mampu menggerakkan orang lain utk mengapresiasi, apalagi tertarik mengikuti.
6.  Oleh karena itu, bila kita telah beriman, kita bertanggung jawab u menyiraminya dan memupuknya hg membuahkan #akhlaq mulia.
7.  Dengan apa menyirami dan memupuk iman kita? Dengan dzikir dan fikir kita. #akhlaq
8.  Oleh karena itu, kita senantiasa perlu mendalami ilmu agama kita agar mampu dzikir & fikir. Terlebih2 ilmu di dalam Al Qur'an. #akhlaq
9.  Karena itulah mengapa berkembang pengajian2/tarbiyyah. Agar iman tidak layu, tetapi semakin segar dan membuahkan #akhlaq mulia.
10. #akhlaq mulia ini adalah sunnah Nabi Muhammad SAW yang utama. Sayang bila umatnya meninggalkannya.
11. Bahkan #akhlaq mulia adalah sunnah yang layaknya ditegakkan oleh kaum muslimin saat ini di tengah2 dekadensi moral yang melanda dunia.
12. Hebatnya pengaruh #akhlaq mulia aku saksikan saat berkunjung ke Maryland, Amrik beberapa waktu silam.
13. Seorang kulit putih masuk Islam dan ketika ditanya mengapa, ia menjawab bahwa ia dapati komunitas Islam memiliki #akhlaq mulia.
14. Dulu teman sekantorku pun masuk Islam, ketika kutanya ia menjawab bhw ia senang melihat kami begitu giat ke mushola & ber#akhlaq mulia.
15. Demikianlah #akhlaq mulia membuat seseorang mau mengaji kepada orang lainnya meskipun 3 kali ditolaknya.
16. #akhlaq mulia juga yang menggerakkan seorang pecandu narkoba tertarik ikut tarbiyyah dan akhirnya berhenti narkoba.
17. Islam mengajarkan #akhlaq mulia kpd kedua ortu kita. Bahkan seorang sahabat diberi dispensasi tdk berperang u mengurusi orang tuanya.
18. Islam mengajarkan #akhlaq mulia kepada keluarga. Bahkan sebaik2 muslim/ah adalah yg paling baik kepada keluarganya, sbgm Rasulullah SAW.
19. Islam mengajarkan #akhlaq mulia kepada tetangga. Bahkan kesaksian 4 tetangga dekat menjadi tanda seseorang khusnul khatimah.
20. Islam mengajarkan #akhlaq mulia terhadap alam sekitar. Bahkan Islam mengajarkan u ikut memeliharanya. Rahmatan lil'alamin. End.
21. Sy cukupkan kultwit #akhlaq mulia. Smoga manfaat. Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilaik.
(kultwit @Dedhi_Suharto)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post