Artikel Terbaru :

16 Okt 2013

Mentan Minta Daerah Dukung Diversifikasi Pangan

Menteri Pertanian Suswono meminta kepada pemerintah daerah agar mendukung produksi pangan nasional.
Menurut Suswono, tanpa dukungan pemerintah daerah, target produksi pangan yang digagas kementeriannya tidak akan sempurna. "Kalau tidak ada perhatian daerah untuk mengawal, ancaman juga. Makanya pemerintah daerah harus peduli," jelas Suswono di kantornya, Jumat (11/10/2013).
Pada hari pangan sedunia, pemerintah berupaya menggenjot pemanfaatan lagi sumber daya lokal. "Goal, pangan sedunia dengan tema memanfatkan sumber daya lokal melalui diversifikasi pangan, kemandirian pangan dan gizi masyarakat, mulai digali lah kembali," ucap dia.
Sebab beras masih menjadi andalan pangan dibandingkan sumer pangan yang lain. Apalagi beras lebih mudah dalam membudidayakan tanamannya.
Untuk itu, Suswono mengatakan pihaknya terus menggalakkan diversifikasi atau keanekaragaman pangan. "Saya yakin akan muncul kesadaran masyarakat mencari sumber pangan di luar beras. Justru sisi ini, divesifikasi pangan 1,5 % pertahun bisa tercapai untuk penurunan konsumsi beras," katanya.
(http://pks.or.id/content/mentan-minta-daerah-dukung-diversifikasi-pangan)
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.