Artikel Terbaru :

1 Jan 2015

Wenand Ainusi: Pelantikan DPRD Mansel untuk Papua Barat lebih Baik


Wenand Ainusi (berjas coklat) bersama Istri diapit oleh Ketua dan 
Sekum DPD PKS Kabupaten Manokwari


Oransbari-Mansel. 30 Desember 2014 merupakan hari yang bersejarah bagi Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel). Pasalnya pada hari itu Kabupaten pemekaran yang belum memiliki Bupati definitive ini melakukan pelantikan Anggota DPRDnya untuk pertama kali. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat.

Meskipun sempat terhambat masalah teknis, pelantikan yang semestinya dilaksanakan pada pukul 10.00 waktu setempat akhirnya bisa dilaksanakan pada pukul 11.15 waktu oransbari tanpa ada kendala berarti. Terlihat puluhan pasukan pengamanan dari Polri dan TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja turut mengamankan acara pelantikan tersebut. Namun dari 20 calon anggota legislatif hanya19 yang dilantik. Menurut informasi satu calon tersebut diduga memalsukan ijasahnya sehingga Kementerian Dalam Negeri belum dapat menetapkannya.

Salah seorang angota DPRD Kabupaten Mansel dari Partai Keadilan Sejahtera adalah Bapak Wenand Ainusi. Saat kami temui usai pelantikan, beliau berharap bahwa dengan adanya DPRD di Mansel akan semakin memajukan daerah tersebut. “Harapan saya Manokwari Selatan kedepan bisa lebih sejahtera dengan program-program pemerintah yang langsung menyentuh rakyat. Mengingat kinerja karateker saat ini belum maksimal, tentu dengan adanya DPRD Mansel sebagai pengontrol akan semakin memacu eksekutif untuk terus bekerja lebih maksimal lagi.


Dalam pelantikan tersebut Bapak Esau M. Ahoren dari PDIP ditunjuk sebagai Ketua sementara dengan Wakil Ketua Sementara Alex Iba dari Partai Demokrat. Semoga dengan pelantikan ini bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Mansel khususnya dan Papua Barat Umumnya. [MD]




Wenand Ainusi saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DPD PKS Kabupaten Manokwari
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.