Artikel Terbaru :

31 Mar 2015

Ini Aleg Papua Barat Pertama yang Serap Aspirasi Warga Prafi


MANOKWARI (30/3) -  Anggota DPRD Provinsi Papua Barat, Mugiyono mengungkapkan sesuai Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yang akan mulai diimplementasikan pada tahun 2015, setiap desa berhak mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 1,4 miliar. Namun anggaran tersebut tidak dapat cair sekaligus.
“Kenyataannya, dana sebanyak itu tidak dapat cair sekaligus. Sementara nilai dana per desa berbeda-beda. Maka saya masih menunggu informasi rumusan lanjutan untuk menghitung besaran bantuan bagi desa,” kata Mugiyono saat melakukan serap aspirasi masyarakat di Aula Lodwijk Mandacan Distrik Prafi, Satuan Pemukiman (SP) Transmigrasi 4, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (28/3).
Dalam sambutannya, legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyampaikan penjelasan mengenai dana desa serta aspirasi masyarakat merupakan beberapa contoh agendanya selama masa reses. Mugiyono ingin memaksimalkan penyerapan aspirasi di berbagai daerah Papua Barat.
“Dulu saya sebelum menjadi Anggota DPRD Provinsi Papua Barat sering bersilaturahim di Dataran Prafi dan Insya Allah setelah mendapat mandat dari rakyat, silaturahim tetap akan saya jaga. Apalagi sekarang sudah mendapat fasilitas dari negara,” ujarnya.
Salah satu peserta, Ratno, berkesempatan menyampaikan aspirasinya saat sesi diskusi. Ia mengungkapkan apresiasinya atas kunjungan reses Mugiyono ke SP Transmigrasi 4 di Prafi.
“Ini baru pertama kali kunjungan anggota dewan secara resmi datang dan menjenguk kami warga Prafi disini dan sebelumnya belum ada kunjungan dari Anggota DPRD, baik itu kabupaten maupun provinsi yang mewakili dapil kami,” ungkapnya.
Sebanyak 150 warga dari wilayah dataran Prafi SP1-SP4 diundang untuk menghadiri serap aspirasi bersama Mugiyono. Peserta bebas menyampaikan pendapat, baik berupa permintaan informasi maupun permohonan bantuan pembangunan.
Pada kesempatan itu, Mugiyono juga memberikan bantuan dana pembinaan kepada beberapa perwakilan organisasi pemuda dan masyarakat. Organisasi yang dimaksud antara lain Karang Taruna Kampung Udapi Hilir, TPA Baitul Amin SP 4, serta Grup Qasida Anak SP 4 Kampung Udapi Hilir. Acara pun ditutup dengan sesi istirahat makan malam dan foto bersama.
Keterangan Foto:



Anggota DPRD Papua Barat Mugiyono (kemeja biru muda) berfoto bersama tokoh masyarakat dan menyerahkan bantuan dana pembinaan kepada TPA Baitul Amin SP 4 Distrik Prafi, Papua Barat, Sabtu (29/3).
Sumber: Humas PKS Papua Barat

http://pks.or.id/content/ini-aleg-papua-barat-pertama-yang-serap-aspirasi-warga-prafi
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.