Artikel Terbaru :

27 Apr 2015

Aksi Silaturahim Hari Kartini Bidpuan Papua Barat

 Ibu Hj. Halimah (kanan) saat menerima bingkisan dari Bidpuan Papua Barat


 Manokwari - Dalam rangka memperingati Hari Kartini Bidang Perempuan (Bidpuan) DPW PKS Papua Barat melakukan aksi Silaturahim Hari Kartini di Kabupaten Manokwari. Aksi ini dilakukan dalam bentuk dua (2) kegiatan yaitu bingkisan untuk tokoh perempuan dan melakukan pengajian ibu-ibu dengan tema Hari Kartini.

Kegiatan pertama dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 24 April 2015 yang lalu. Bidpuan Papua Barat diwakili Ketua Deputi Ketahanan Keluarga, Ustadzah Nurhaya Djafar S.Pt, bertemu dengan salah satu tokoh perempuan di Manokwari. Tokoh ini ialah Hj. Halimah yang berusia 71 tahun yang separuh hidupnya mengabdi sebagai tenaga pengajar di Papua sejak tahun 1965. Pada kesempatan ini Bidpuan menyerahkan bingkisan berupa buah tangan dan buah-buahan sebagai apresiasi atas pengabdian yang telah dilakukan oleh Hj. Halimah. 

Kegiatan kedua adalah pengajian ibu-ibu dengan mengusung tema Hari Kartini. Pengajian ini dilakukan di tiga lokasi secara bersamaan, yaitu di Satuan Pemukiman (SP) Transmigran 2, SP 3 serta SP 7. Dengan pemateri antara lain Ustadzah Siti Laylatul Khotimah, Ustadzah Aiti Kholifah dan Ustadzah Nooraeni. 

Menurut Ketua Bidpuan Papua Barat, Ustadzah Nooraeni, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ikatan cinta sesama muslimah dalam rangka mewujudkan peradaban Islam. "Kita berharap kedepannya muslimah terus menyadari perannya untuk menjadikan dirinya sosok yang shaliza (shalihat, alimat dan zaimat) bahu-membahu dengan seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Ketika ditanya lebih detil kenapa Hj. Halimah dipilih sebagai tokoh yang disilaturahim, Ustadzah Nooraeni menjawab bahwa sosok beliau di bidang pendidikan sangatlah luar biasa. "Ibu Hj. Halimah memiliki komitmen yang kuat untuk mengajarkan ibu-ibu di Manokwari ini ilmu keislaman. Bahkan sejak dulu ketika Papua baru bergabung dengan Indonesia. Selain itu dukungan beliau terjadap PKS tidak pernah pudar dan bahkan akan tetap terus mendukung dakwah kami," terangnya. (FS)
 
  

Ustadzah Siti Laylatul Khotimah saat mengisi pengajian ibu-ibu di SP 2
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.