Artikel Terbaru :

22 Sep 2015

Pasangan BAYU Kunjungi Pulau Bersejarah Mansinam

Manokwari - Setelah melakukan deklarasi paslon Bupati dan wakil bupati Kabupaten Manokwari pada tanggal 12 September lalu, pasangan BAYU (Bastian Salabay dan Yusak Kambuaya) yang didukung oleh PKS, Partai Demokrat dan Gerindra melakukan kunjungan ke Pulau Mansinam. Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu, 19 September 2015 yang diikuti oleh segenap pendukung dari partai koalisi, Tim Sukses dan warga masyarakat setempat. 




Calon Bupati Petahana Kabupaten Manokwari, Bastian Salabay (berdiri), saat menyampaikan sambutan


Kehadiran pasangan BAYU disambut oleh kurang lebih 300 undangan. Dalam sambutannya Bastian Salabay mengungkapkan bahwa kedatangannya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat karena pulau ini memiliki sejarah saat datangnya agama Kristen di Papua. Oleh karenanya  pasangan BAYU merasa perlu bertatap muka dengan warga setempat sekaligus meneguhkan komitmen untuk bekerja memenangkan Pilkada. 



Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Manokwari, Masrawi, mengungkapkan bahwa PKS sebagai partai pendukung BAYU memiliki posisi yang sangat strategis. "PKS diamanahi sebagai sekretaris tim sukses BAYU. Peran ini sangat besar untuk mengawal Bastian Salabay terpilih lagi sebagai bupati sekaligus menguji kemampuan kami bekerjasama dengan koalisi," tegasnya. 

Lebih lanjut PKS juga diharapkan mampu melakukan pendekatan terhadap umat muslim di Manokwari agar turut mendukung pasangan BAYU. "Insya Allah kami sudah bulat mendukung pasangan ini. Oleh karenanya kami sudah mengagendakan pertemuan-pertemuan dengan tokoh masyarakat muslim untuk menjelaskan posisi PKS agar tidak terjadi salah paham," tambah Masrawi.

Kegiatan berikutnya adalah silaturahmi dengan tokoh masyarakat muslim di Kampung Makassar pada tanggal 22 September 2015. Selain menjelaskan visi dan misi, pasangan BAYU diharapkan dapat meyakinkan konstituennya perihal rencana kerjanya untuk mensejahterakan Manokwari. (feb)  





Sekum DPD PKS Kab Manokwari (kiri) saat menyeberang ke Pulau Mansinam dengan Calon Bupati Petahana
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.