Artikel Terbaru :

18 Jan 2016

PKS Papua Barat Akan Membina Pemuda Relijius dan Kreatif

Jakarta - Perlehatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengurus DPP dan DPW PKS se Indonesia pada tanggal 12-13 Januari lalu di Depok telah usai. Pertemuan ini membahas rencana kerja strategis yang akan dilaksanakan pengurus wilayah di provinsi yang salah satunya adalah Bidang Kepemudaan.

Hadir mewakili Papua Barat pada Rapat Koordinasi Bidang Kepemudaan yaitu Ustadzah Heny Rahayu Ningrum. Ibu dari tiga orang putra ini telah mendedikasikan aktivitasnya sehari-hari membina dan mengurus para kader pemuda PKS di Papua Barat. Baginya momen pertemuan ini sangatlah penting untuk belajar dan berbagi pengalaman dengan para pengurus wilayah provinsi lain.

Ustadzah Heny (paling kanan) bersama peserta Rakor Bidang Kepemudaan

"Sama halnya dengan daerah lain, di Papua Barat tantangan terbesar kami adalah mengelola sumber daya manusia. Sehingga perlu disusun rencana tindak lanjut membuat program-program unggulan agar menarik bagi para pemuda," ujarnya. Lebih lanjut ia menekankan bahwa program-program DPW di bidang kepemudaan telah berjalan cukup baik namun perlu ditingkatkan dan diperluas lagi. "Harapannya agar para pemuda potensial di daerah pelosok memiliki kesempatan yang sama berkontribusi dalam pembangunan khususnya di desa dan kelurahan"

Menurutnya PKS tidak hanya membentuk karakter pemuda yang relijius saja. Tetapi juga akan membentuk karakter pemuda yang kreatif sehingga dapat diterima oleh seluruh kalangan masyarakat di Papua Barat. 

Sepulangnya ke Papua Barat Bidang Kepemudaan akan menyiapkan pertemuan Pra-Rakorwil untuk menajamkan lagi program strategis yang akan dilakukan di tahun 2016. (Feb)  



 Foto Bersama Seluruh Peserta Rakor Bidang Kepemudaan
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.