Artikel Terbaru :

26 Feb 2016

Aleg PKS Papua Barat Reses ke Oransbari





Oransbari - Anggota DPR Papua Barat dari fraksi PKS, Bapak Mugiyono, S.Hut melakukan masa reses pada Rabu 24 Februari 2016 di Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan pada Pukul 16.00-18.00 WIT . Menggunakan gedung balai Kampung Margo Rukun kegiatan ini dihadiri oleh ratusan tokoh masyarakat dan aparatur kampung yang mewakili masyarakat Distrik Oransbari yaitu kampung Sindang Jaya, Margo Rukun, Sido Mulyo, Muari, dan Akeju. 

Dalam acara ini turut juga dihadiri oleh kepala Distrik Oransbari, Komandan Pos (Danpos)  Koramil Oransbari, Ketua DPD PKS Manokwari Selatan, dan juga Wakil Bupati Manokwari Selatan Bapak Wempy Welly Rengkung, SE. Dalam sambutannya Bapak Mugiyono, S.Hut mengatakan tujuan dari reses ini adalah untuk menjaring aspirasi masyarakan khususnya di Distrik Oransbari. “Tiap anggota DPR diberikan waktu untuk melakukan reses kepada konsituennya untuk menjaring aspirasi guna mengetahui permasalahan yang terjadi dimasyarakat untuk kami bahas di rapat Dewan, walaupun memang semua dari permasalahan masyarakat ini tidak bias langsung terselesaikan seketika,” tuturnya. 

Masyarakatpun menyampaikan keluhan-keluhan meraka, Pak Sumarsono dari Kampung Margorukun mengeluhkan terjadinya pemalangan saluran irigasi untuk persawahan yang mengganggu para petani seperti dirinya untuk mengolah lahan. Sedangkan Mbah Tikno dari Kampung Sido Mulyo menyampaikan perlu diaktifkan kembali fasilitas Puskesmas khusus lansia di Distrik Oransbari yang pernah berjalan beberapa tahun lalu. Masukan juga datang dari Pak H. Sidik dari Kampung Sindang Jaya yang menyampaikan perlu ditambahnya tenaga pendidik guru kontrak untuk mendukung proses belajar mengajar di Kabupaten Manokwari Selatan yang selama ini dirasa masih sangat kurang. 

Dalam kesempatan ini juga Bapak Mugiyono, S.Hut menyerahkan 10 paket santunan untuk anak yatim, 5 paket bantuan untuk Mualaf, 3 set alat olah raga untuk pemuda karang taruna dan 50 Paket doorprize untuk dibagikan kepada seluruh peserta yang hadir dalam reses kali ini. (adi)


 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.