Artikel Terbaru :

11 Mar 2016

PKS Buka Pendaftaran Cagub Papua Barat



Manokwari - Suasana Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Papua Barat pada beberapa hari belakangan berbeda seperti biasanya. Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilihan Gubernur Papua Barat 2017-2022, ruangan depan kantor DPW disulap menjadi Sekretariat Pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur.

Pendaftaran telah dibuka sejak kemarin (10/3) dan ditutup pada tanggal 17 Maret 2016. Tim sukses dari pasangan calon dipersilahkan untuk datang mengambil formulir pendaftaran yang disiapkan panitia dari pukul 10.00-15.00 WIT. 

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Papua Barat, Sumaryan, S.Pdi, mengungkapkan bahwa hingga dua hari pendaftaran dibuka sudah tujuh (7) calon gubernur yang telah mengambil formulir pendaftaran. Antara lain: (i) Albert Torey; (ii) Robert Kambu; (iii) Stefanus Malak; (iv) Alfons Manibuy; (v) Jonathan Rumainum; (vi) Baltashar Kambuaya; dan (vii) Irene Manibuy. Waktu pengembalian diharapkan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Meskipun PKS hanya memiliki satu kursi di tingkat dewan provinsi namun cukup menentukan arah dukungan yang diberikan kepada calon gubernur dan wakil gubernur. Selain itu sebagai representasi suara umat muslim di Papua Barat, PKS memiliki posisi yang sangat strategis. Oleh karenanya pendaftaran ini untuk menentukan keseriusan dari pihak yang akan mencalonkan diri. (feb)  








 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.