Artikel Terbaru :

7 Mei 2016

Mukhoyam Pertama di Kota Pala


Fakfak - Kabupaten Fakfak terkenal dengan sentra produksi buah Pala di Papua Barat. Terletak di sebelah Barat Daya area kepala burung, kabupaten ini juga merupakan salah satu kabupaten tertua di Papua. Oleh karenanya PKS telah berkembang cukup lama dan dikenal oleh masyarakat Fakfak yang mayoritas beragama Islam.

Namun demikian DPD PKS setempat baru kali ini menggelar Mukhoyam Dasar 1 pada tanggal 4-6 Mei 2016 yang diikuti oleh 15 orang kader dari berbagai tingkatan. Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga (BKO) DPW PKS Papua Barat, Syufriadi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk kader sehat dan bugar serta sarana untuk membina ukhuwah. "Karena ini merupakan kegiatan yang pertama kali maka kami dari DPW memperkenalkan apa itu Mukhoyam kepada seluruh kader untuk membentuk jiwa keprajuritan. Sekaligus menunjukkan kepada masyarakat aktivitas kami yang tidak hanya berkutat pada Pemilu," tegasnya.

Turut hadir pada Mukhoyam ini adalah Ustad Imam Muslih, S.Hut selaku Sekretaris Umum DPW PKS Papua Barat memberikan arahan dan motivasi agar peserta bersemangat menyelesaikan proses Mukhoyam.



Selama tiga hari peserta diberikan materi tentang pola hidup sehat,kerjasama tim dan membina kekuatan ruhiyah-fikriyah-jasadiah. Seluruh peserta antusias mengikuti kegiatan Mukhoyam meski ada beberapa peserta yang kewalahan karena kekuatan fisiknya yang terbatas. 

Di akhir acara seluruh peserta melakukan long march sejauh 8 kilometer menuju Pantai Wertutin dengan medan yang sangat menantang. Sebagian besar jalur yang ditempuh adalah hutan dan menanjak sehingga menguras energi.

Kegiatan serupa akan dilaksanakan tahun ini di Manokwari dan Sorong Raya. (feb)



 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.