Artikel Terbaru :

12 Jun 2016

Bakti Sosial Kepada Muslim Asli Papua





Distrik Aimas - Dalam rangka bulan Ramadhan dan menjalin silaturahmi dengan muslim asli Papua, DPD PKS Kabupaten Sorong menggelar kegiatan "Bakti Sosial" di Kampung Maibo, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong. Pada hari Sabtu 11 Juni 2016.

Kegiatan ini diikuti oleh 13 orang Panitia Ansyitoh DPD PKS Kabupaten Sorong serta dihadiri oleh Ketua DPD, Ustad La Ode Sariman. Menurut beliau kegiatan ini bertujuan untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan sekaligus sebagai sarana perekrutan kader khususnya kader asli Papua. "Kondisi masyarakat muslim papua di sana masih membutuhkan perhatian kita. Dengan jarak pemukiman yang cukup jauh dari jalan umum membuat mereka harus berjalan kaki cukup jauh untuk bisa sampai tujuan' ujarnya.




Kegiatan Bakti Sosial ini terdiri dari pembagian Sembako seperti beras, minyak goreng, susu kaleng dan gula. Serta penyerahan Barbeku (Barang Bekas Berkualitas) seperti tas, sepatu dan baju kepada 150 KK muslim Papua. 

Tokoh masyarakat Kampung Maibo, Sudin Simuruf, sangat mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan PKS. Menurutnya kegiatan ini membuktikan rasa persaudaraan sesama muslim. Masyarakat sangat antusias dan senang sebagaimana terlihat dari penyambutan yang luar biasa oleh orang tua, muda maupun anak-anak.

Pengurus DPD berjanji akan terus membina masyarakat Kampung Maibo agar ke depannya muncul kader-kader PKS dari masyarakat asli Papua yang mampu berkontribusi bagi kesejahteraan rakyat.(feb)




 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.