Artikel Terbaru :

6 Okt 2016

PKS Papua Barat Pastikan Hadir Pada PR SUMMIT



Manokwari – Perwakilan PKS Papua Barat dipastikan akan menghadiri pertemuan puncak Bidang Humas seluruh DPW se-Indonesia, atau biasa disebut PR SUMMIT, pada tanggal 7-9 Oktober 2016 di Jakarta. Selain mempertemukan para ketua bidang, pertemuan ini  menjadi ajang silaturahmi, koordinasi dan capacity building komunitas humas PKS dari sub bidang sosial media, fotografi, videografi dan desain grafis.


Sebagaimana diungkapkan Kabid Humas DPW PKS Papua Barat, Gus Febry, bahwa PKS Papua Barat sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari agar dapat hadir. “Pertemuan ini sayang untuk dilewatkan karena di sini kami bisa saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman peran humas di setiap daerah. Insya Allah tiga perwakilan komunitas akan hadir yaitu PKSart, PKSfoto dan Relawan Digital,” terangnya. Saat ditanya mengapa PKStv tidak hadir ia menjawab bahwa telah terjadi restrukturisasi. Sehingga saat ini koordinator PKStv masih lowong dan dirangkap oleh Kabid Humas DPW.


PR SUMMIT sendiri terakhir diadakan pada tahun 2014 pasca pelaksanaan Pemilu dan Pilpres. Setelah absen pada tahun lalu maka tahun ini PR SUMMIT kembali diadakan. PR SUMMIT diharapkan dapat menyegarkan peran kehumasan partai ke depannya. Tidak terbatas membuat desain spanduk atau press release berita. Tetapi juga bagaimana kreatif menyampaikan pesan kepada masyarakat melalui berbagai jenis media.


Beberapa narasumber ahli sudah disiapkan panitia untuk bertukar pikiran. Lalu tersedia sesi coaching clinic bagi setiap komunitas untuk memperbaharui kemampuan anggotanya. Dengan demikian mereka bisa menularkan keahlian barunya kepada rekan-rekan komunitas lain di daerah.   


Di akhir wawancara Gus Febry menambahkan bahwa “Kami sudah tidak sabar untuk menyerap ilmu dan skill baru pada pertemuan tersebut. Semoga saat kembali ke daerah langsung dapat dioptimalkan mendukung kerja pengurus partai.” (ar)

 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.