Artikel Terbaru :

24 Okt 2016

Raih Lebih Banyak Likers Anak Muda



Manokwari - Hampir sebagian besar pengakses media sosial adalah anak muda berusia antara 18-30 tahun. Proporsi ini menjadi peluang PKS untuk meraih simpati dan dukungan mereka melalui perwajahan media sosial yang santun, keren dan terbuka bagi semua kalangan. Demikian salah satu materi pada Workshop "Optimalisasi Media Sosial" pada hari sabtu 22 Oktober 2016 yang melibatkan 20 orang kader dan anggota komunitas kreatif.

Acara ini terselenggara atas kerjasama Bidang Humas DPW PKS Papua Barat dan DPD PKS Kabupaten Manokwari ini dalam rangka mensosialisasikan hasil PR Summit PKS 2016. Dalam sambutannya Ketua DPD PKS Manokwari, Masrawi Ariyanto, menyebutkan bahwa teknologi yang semakin maju membuat kita terhubung dengan media sosial. Sehingga kader dituntut untuk memanfaatkannya untuk kepentingan dakwah yang lebih luas. "Semoga acara ini memotivasi kita mengelola akun-akun media sosial lebih baik lagi," ujarnya.

Para peserta dari berbagai jenis profesi dan usia ini mendapatkan beberapa hal baru untuk diimplementasikan. Diantaranya adalah bagaimana mengoptimalkan fitur-fitur pada fanpage untuk mengelola para likers. Kemudian bersinergi dengan seluruh bidang dalam memproduksi konten kreatif yang orisinil. Serta memanfaatkan jejaring sosial Instagram untuk menjaring lebih banyak simpati masyarakat.

Kabid Humas DPW PKS Papua Barat,Gus Febry, menekankan pentingnya menghasilkan konten khas Papua. Berdasarkan survei  fanpage ditemukan  tanggapan positif likers terbesar pada konten bertema wisata alam dan aksi sosial pada muslim asli Papua. "Oleh karenanya kita perlu menggali ide-ide baru memproduksi konten yang sangat disukai para likers," terangnya.

Workshop ini selanjutnya akan dilaksanakan di Fakfak dan Sorong Raya. Diharapkan seluruh DPD yang memiliki kader aktif dapat mengoptimalkan media sosial secara berkelanjutan. (feb)
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.