Artikel Terbaru :

2 Mei 2017

Remaja Manokwari Runner-Up Lomba Video Milad






Manokwari -  Sekelompok remaja Manokwari berhasil menjadi Juara ke-II pada Lomba Video Milad PKS ke-19. Hal ini di luar dugaan mereka karena para peserta yang mengikuti lomba ini cukup banyak dengan kreativitas video beragam. Mereka mengetahui menjadi runner-up setelah mereka membuka link berita http://pks.id/content/pengumuman-lomba-video-milad-19-pks yang dirilis pada hari Minggu 30 April 2017 bertepatan dengan Peringatan Milad PKS ke-19 serentak se-Indonesia.  

Video yang dikirim oleh para remaja ini berjudul “Pemuda Hijrah” dengan menggunakan akun youtube Rezal Prastyanto. Menceritakan tentang proses sekelompok remaja yang berhasil meninggalkan kebiasaan buruk menuju kebiasaan baik karena sering mengikuti pengajian (liqo). Meski tidak semua isi video berdasarkan kisah nyata namun mereka berupaya menggambarkan kisah yang sebenarnya terjadi di kalangan anak muda. 

Rezal sendiri kaget bahwa video kreasinya menjadi pemenang ke-dua. Ia merasa bahagia dan senang karena baru pertama kali mendapatkan penghargaan dari lomba video. “Perasaan saya sangat senang, bahagia. Padahal saat kami tahu ada lomba ini waktunya sangat mepet tapi Alhamdulillah bisa menang juara dua. Mudah-mudahan kalau ada lomba lagi saya dan kawan-kawan bisa persiapkan diri lebih matang,” ujarnya.      
   
Sebagai juara ke-dua Rezal dan kawan-kawan berhak memperoleh hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1,500,000. Penyerahan hadiah diserahkan secara simbolis oleh Kabid Humas DPW PKS Papua Barat yang mewakili panitia Milad PKS 19 di Jakarta. Dalam pesannya panitia berharap agar Rezal dan kawan-kawan beserta para peserta Lomba Video Milad senantiasa meningkatkan kemampuannya. Sehingga ke depannya mampu menghasilkan produk video yang lebih baik lagi.  




Tema dari lomba video ini adalah “Pemuda dan Khidmat PKS Untuk Bangsa” serta berhadiah jutaan rupiah. Para peserta lomba harus mengirimkan video memenuhi kriteria seperti teknik pengambilan gambar, editing, musik dan narasi. Kemudian diposting pada media sosial youtube, facebook, twitter dan Instagram dengan durasi maksimal tiga menit dan minimal satu menit.

Bila anda masih penasaran dengan video hasil kreasi remaja Manokwari ini, silakan buka link : https://www.youtube.com/watch?v=DXip8PhUEpQ . (feb)
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.