Artikel Terbaru :

14 Mei 2017

Teluk Bintuni Targetkan Tiga Kursi di 2019


 Idris Fimbay, Ketua DPD PKS Teluk Bintuni

Teluk Bintuni – DPW PKS Papua Barat kembali melanjutkan rangkaian kegiatan Rakorwil. Setelah terakhir diadakan di Teluk Wondama pada April lalu, maka pada hari Sabtu (13/5) telah diadakan Rakorwil di titik ke lima yaitu Kabupaten Teluk Bintuni. Bertempat di Sekretariat DPD PKS Teluk Bintuni pertemuan dihadiri oleh tiga puluh orang yang merupakan perwakilan dari pengurus wilayah, pengurus daerah, simpatisan dan Staf ahli Bidang Keagamaan yang mewakili pemerintah daerah.


Pada acara pembukaan, Idris Fimbay selaku Ketua DPD PKS Teluk Bintuni, menyatakan segenap pengurusnya siap untuk mendukung program yang telah ditetapkan oleh Rakornas. Bahkan dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2019 ia telah menetapkan target tiga kursi. “Pada pemilu lalu kursi PKS di DPRD kabupaten hanya satu kursi. Jumlah itu sangat sedikit dan sangat sulit mendukung kepentingan umat Islam di sini. Oleh karenanya kami sekarang mentargetkan tiga kursi sehingga dapat terbentuk satu fraksi. Kalau sudah satu fraksi kami yakin dapat berbuat banyak untuk kesejahteraan bersama bahkan bisa mengusulkan Muslim asli Papua sebagai kepala daerah,” ujarnya.



Putra asli Papua ini juga menambahkan bahwa DPD sedang menjaring nama-nama yang diusulkan sebagai BCAD (Bakal Calon Anggota Dewan). Dia berharap nama-nama tersebut bisa difinalisasi dalam waktu satu hingga dua minggu ke depan. 


Ketua DPW PKS Papua Barat, Mugiyono S.Hut, dalam sambutannya mengemukaan apresiasinya kepada segenap pengurus DPD yang telah bekerja keras selama ini. Ia optimis PKS akan semakin maju di Teluk Bintuni. “Rakorwil yang diadakan oleh DPW PKS Papua Barat sedikit berbeda daripada provinsi lainnya. Karena kami turun langsung menemui pengurus-pengurus DPD di daerah termasuk Teluk Bintuni sebagai lokasi ke-lima. Insha Allah melihat semangat dari pengurus DPD seperti ini kami optimis untuk mencapai target 2019,” tegasnya.



Ketua DPW PKS Papua Barat, Mugiyono, S.Hut

Setelah pembukaan acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi tentang turunan program Rakorwil ke DPD. Program yang utama adalah menyiapkan kepengurusan hingga tingkat DPC-DPRa serta administrasi sekretariat. Hal ini sangat mendesak dalam rangka menghadapi verifikasi partai politik di akhir tahun ini. 


Beberapa Ketua Bidang DPW menyempatkan diri berbagi strategi kepada pengurus DPD. Seperti Bidang BP3 yang menjelaskan pentingnya persiapan dana menyambut pemilu baik itu bersumber dari individu caleg atau dana pengurus DPD. Kemudian Bidang Humas yang berbagi pengalaman optimalisasi media sosial untuk menjaring pemilih pemula dari kalangan pelajar. (feb)        




 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.