Artikel Terbaru :

9 Okt 2017

Kader Perempuan Papua Barat dilatih Sebagai Pelopor




MANOKWARI - Memandang pentingnya peran perempuan dalam mengokohkan keluaga dan pemberdayaan masyarakat, Bidang Perempuan dan Ketahan Keluarga (BPKK) DPW PKS Papua Barat menyelenggarakan Pelatihan Konsultan Keluarga dan Kader Pelopor bertempat di Manokwari pada tanggal 8 Oktober 2017. Pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan kader perempuan dari seluruh DPD di Provinsi Papua Barat.


Ketua BPKK DPW PKS Papua Barat, Ibu Siti Kholifah dalam sambutannya menyampaikan perempuan Indonesia perlu meningkatkan kapasitas diri dalam upaya mengokohkan keluarga, sebab keluarga merupakan kontributor terbesar dalam pembangunan bangsa dan Negara.
 
“Kita tidak bisa mengecilkan peran perempuan sebagai penggerak masyarakat yang ada di sekitarnya. Kami berharap setelah selesai dari pelatihan ini, para konselor dapat melakukan pendampingan serta membantu menyelesaikan permasalan keluarga yang ada di Papua Barat” tambah Siti Kholifah.


Narasumber pada kegiatan ini adalah Dra. Hj. Dwi Septiawati selaku Ketua Departemen Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan DPP PKS. Menurutnya Perempuan dalam kesehariannya memiliki 2 peran penting yaitu peran mendasar dalam keluarga sebagai istri dan ibu serta peran kontemporer di masyarakat. Peran kontemporer tidak boleh terlepas dari peran dasar yang dilakoni perempuan dirumah sebab masyarakat yang baik terbentuk dari keluarga–keluarga yang baik pula.


Diharapkan hasil dari kegiatan ini akan muncul kader-kader terlatih yang akan mengalirkan ilmu dan ketrampilannya bagi kader-kader perempuan lainnya. Sehingga dapat meningkatkan tingkat kepercayaan publik terhadap kader perempuan PKS yang terlibat dalam beragam aktivitas sosial kemasyarakatan. (AM)


 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.