Artikel Terbaru :

22 Des 2017

Pegunungan Arfak Optimis Raih Kursi di Tiga Dapil


Manokwari - Kabupaten Pegunungan Arfak merupakan kabupaten pemekaran dari Kabupaten Manokwari sejak tahun 2013. Ibukota kabupaten ini berada di Distrik Ullong yang dapat ditempuh selama kurang lebih tiga jam menggunakan kendaraan double gardan. Kendaraan biasa tidak bisa menembus ke daerah ini karena medan yang sangat sulit. Mayoritas penduduk adalah masyarakat Suku Arfak dan beragama Nasrani. Sejak tahun 2013 kepengurusan DPD PKS telah dibentuk di kabupaten ini. Bahkan pada Pemilu 2014 lalu PKS memperoleh satu kursi DPRD.  

Arifin Aska adalah Ketua DPD PKS Kabupaten Pegunungan Arfak yang saat ini tengah mepersiapkan verifikasi faktual di daerahnya. Jadwal yang diberikan KPU verifikasi ini dilakukan pada tanggal 22 Desember 2017 sehingga ia bersama teman-temannya cukup sibuk mempersiapkan segala kelengkapan berkas beberapa hari belakangan.

Arifin bersyukur bahwa Proses pendaftaran Parpol sudah mereka lakukan sesuai arahan DPW pada bulan Oktober lalu. Secara resmi PKS di Kabupaten Pegunungan Arfak telah lolos persyaratan administratif dan bersiap untuk verifikasi faktual.

Pemuda beragama Nasrani kelahiran Distrik Dedohu, Kabupaten Pegunungan Arfak ini optimis PKS akan meraih kursi dari tiga Dapil pada Pemilu nanti. Menurutnya PKS merupakan partai  yang dapat diterima oleh masyarakat dan mereka sangat antusias. "Kami sudah melakukan pendekatan serta survei ke masyarakat. Kami memperoleh dukungan yang signifikan untuk Pemilu 2019 nanti," ujarnya.

Ia sendiri berharap agar pengurus PKS di tingkat pusat dan wilayah untuk senantiasa membantu agar target tersebut terwujud. "Sekalipun sudah memperoleh satu kursi saat ini namun kami rasa belum cukup. Oleh karenanya dukungan dari pengurus DPP dan DPW sangat kami butuhkan untuk mencapai target Pemilu 2019," tambahnya. (feb)
 


 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.