Artikel Terbaru :

29 Jan 2018

KPU PB Terkesan Saat Verifikasi PKS

Manokwari - KPU Provinsi Papua Barat mengaku terkesan saat melakukan verifikasi faktual Partai Politik di Kantor DPW PKS Papua Barat, di Jalan Swaven Perkebunan Manokwari pada tanggal 29 Januari 2017. Demikian diucapkan Christine Rukambu dan Paskalis Semunya, komisioner KPU Papua Barat. Menurut mereka PKS adalah partai yang paling siap menghadapi verifikasi yang terbukti dari berkas administrasi yang lengkap serta turut hadirnya para pengurus inti dan 30% anggota pengurus perempuan.

Hal ini membuat pihak KPU tidak ragu lagi menyatakan bahwa PKS telah memenuhi persyaratan verifikasi faktual. "Selanjutnya kami akan mengundang PKS dalam 2-3 hari lagi untuk menandatangani berita acara proses verifikasi ini untuk secara resmi dinyatakan memenuhi syarat. Selain itu kami berharap pengurus DPW membantu kesiapan proses verifikasi di tingkat kabupaten/kota agar 75%  DPD memenuhi syarat juga," terang Paskalis Semunya. 

Segenap pengurus DPW PKS Papua Barat hadir dalam kegiatan proses verifikasi faktual. Selain badan pengurus harian, beberapa kepala bidang juga turut serta mendampingi seperti bidang kepemudaan, humas, kesra, perempuan dan ketahanan keluarga, pelayanan umat dan SDM.  

Dalam sambutannya Ketua DPW PKS Papua Barat, H. Mugiyono S.Hut, menyampaikan apresiasinya kepada komisioner KPU dan Bawaslu. "Setelah melalui tahap ini selanjutnya kami akan mengawal tahap berikutnya di kabupaten/kota. Untuk dua kabupaten yaitu Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak telah memenuhi syarat pada verifikasi faktual bulan lalu. Maka setidaknya kami perlu memperkuat pengurus DPD pada tujuh kabupaten/kota agar memenuhi syarat," ujarnya.

Di akhir acara, Christine Rukambu menyampaikan bahwa PKS adalah  partai pertama yang diverifikasi dan dilalui dengan sangat lancar. Ia berharap partai-partai lainnya akan selancar seperti PKS. "Dari tenggang waktu yang disediakan ternyata PKS hanya membutuhkan waktu 45 menit saja. Ini membuktikan kesiapan yang baik dari para pengurus DPW dalam menghadapi proses verifikasi ini," jelasnya. (feb)  
   
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.