Artikel Terbaru :

19 Feb 2018

KEMBARA Sorong Bentuk Regu Pandu Terlatih



Aimas - Guna mempersiapkan diri hadapi tahun politik 2019, DPD PKS Kota Sorong bersama dengan DPD PKS Kabupaten Sorong menggelar Kemah Bakti Nusantara (KEMBARA) Dasar 1 pada tanggal 16-18 Februari 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Perkemahan Makotyamsa Garden yang ditempuh selama tiga jam perjalanan dari pusat Kota Sorong. Para peserta KEMBARA kali ini adalah para kader dan simpatisan berusia 17-33 tahun sebanyak 42 orang.

Hadir pada acara pembukaan Sekretaris Umum DPW PKS Papua Barat, Imam Muslih S.Hut, yang mendampingi Wakil Bupati Sorong Bapak Drs. Suka Harjono, M.Si. Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Sorong tersebut sebagai tanda harmonisnya hubungan PKS dengan lembaga eksekutif pemerintahan. Beliau sangat berkomitmen untuk bisa hadir pada even-even penting PKS. Termasuk pada acara Kemah Bakti Nusantara ini.

Wakil Bupati Sorong (Kemeja Putih) saat Pembukaan KEMBARA


"Hadirnya saya di sini adalah bukti hubungan emosional dengan PKS yang sudah terjalin baik. Apakah itu sebelum maupun setelah momen Pilkada tahun 2016. PKS adalah partai pendukung kami saat itu. Jadi kami perlu membalasnya dengan mendukung secara maksimal kegiatan-kegiatan seperti ini. Semoga PKS tetap menjadi partai yang solid," ujarnya.

Para peserta KEMBARA dituntut kesiapan fisik dan mentalnya selama kegiatan berlangsung. Mereka diuji ketahanan tubuh saat berlari, melakukan push up dan sit up serta berenang. Peserta dibekali juga dengan pengetahuan dasar tentang kepanduan, P3K dan wawasan nusantara.

 
Di hari terakhir, seluruh peserta terlibat pada kegiatan bakti sosial di Kampung Makotyamsa. Yaitu membesihkan area pemakaman umum dan membantu pengecoran kubah Mesjid Baiturrahman.

 
   
Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga, Syufriadi, mengatakan tujuan dari kegiatan KEMBARA adalah membentuk Regu Pandu terlatih. Khususnya untuk bisa berkontribusi pada kegiatan-kegiatan partai di wilayah Sorong dan sekitarnya. Serta mempersiapkan dan memotivasi seluruh kader dan simpatisan menghadapi Pemilu tahun 2019.

Ia juga menginformasikan bahwa bulan depan kegiatan KEMBARA akan dilaksanakan di Kabupaten Fakfak. Kemudian dilanjutkan di Kabupaten Manokwari pada pertengahan tahun ini. (feb)
   



 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.