Artikel Terbaru :

7 Mei 2018

Seminar Amazing Brain with Qur'an Bersama RKI Fakfak



Fakfak - Tak terasa bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Oleh karenanya dalam rangka mempersiapkan diri menyambut  bulan suci tersebut   Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kabupaten Fakfak  menggelar  Seminar  Nasional dengan  Tema Amazing Brain with Qur'an.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad, 6 Mei 2018 bertempat di Diklat Pemerintah Daerah  Kabupaten Fakfak yang diikuti oleh ratusan peserta. Para peserta tampak antusias dan berlomba-lomba memadati kursi-kursi yang disediakan. Mereka merupakan anggota majelis taklim ibu-ibu, bapak-bapak, para pengurus mesjid dan remaja Islam yang berasal dari berbagai penjuru kota Fakfak. Seminar juga merupakan program dari Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang bertujuan melahirkan generasi cerdas cemerlang.


Hadir sebagai narasumber adalah Ustadzah Dr. Sarmini Lc. MA,  pendiri dan pengasuh  Rumah Qur'an Markaz  Utrujah  Jakarta.  Beliau memaparkan  tentang  pentingnya selalu  berinteraksi  dengan  Al-Qur'an dan memberikan  semangat bagi para orang tua apapun  kondisi  lingkungan  kita  berada, ketika sudah  berazam  menjadi  keluarga  Alqur'an selalu  ada  jalan untuk  mewujudkannya. Turut hadir dalam acara ini  Ketua  BPKK DPW PKS Papua Barat  Ibu  Siti Kholifah. 

Ketua  Panitia dr. Eka Siyanti Sumarlan  Sp. A,  mengatakan bahwa ia beserta seluruh panitia mempersiapkan acara ini sejak dua bulan lalu. "Kami menargetkan   jumlah peserta pada acara  seminar  ini  500 orang dan Alhamdulillah   sesuai  target," ujarnya.

Kehadiran peserta yang membludak merupakan tanda bahwa masyarakat Fakfak sangat rindu dengan majelis-majelis ilmu. Bukan tidak mungkin  Rumah Qur'an Utrujah  juga  bisa  hadir  di kota  pala ini. (Rima)
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.