Artikel Terbaru :

13 Jun 2019

"Selagi ada waktu, kunjungilah saudaramu.."


PKS setiap tahun di lebaran idul fitri silatutahim kepada tokoh dan masyarakat di Kabupaten Manokwari.  Terutama distrik Warmare, Prafi, Masni dan Sidey. Tapi bagi saya ini adalah tahun pertama secara 'dewasa' ikut silaturahim.

Sabtu, 8 Juni 2019 pukul 08.30 WIT kami menuju lokasi Distrik. Jarak waktu sekitar 1-1,5 jam dengan mobil/motor. Jika dari rumah saya sekitar 2 jam.

Tahun ini rombongan pengurus/simpatisan PKS DPD Manokwari berjumlah 8 mobil dan 1 motor. Kami membagi menjadi 4 rombongan kecil karena jarak antar kampung yg cukup jauh.

PKS bersilaturahim ke rumah Ketua DPC Warpramasi Ustad Samsul Hadi, ke tokoh agama Abah Kholik, Abah Basir dan ke tokoh tokoh simpatisan setia PKS. Banyak nasehat dan hikmah yang kami dapatkan.

Ada beberapa momen dimana rombongan saya mendapat amanah ketua DPC PKS Ust. Samsul untuk mengunjungi simpatisan PKS yg kami belum pernah mengenalnya. Bahkan ketua rombongan hanya diberi nama dan alamat oleh ketua DPC. Meski sempat nyasar kami sampai di rumah beliau dan saling bercerita. Rasanya agak canggung tapi di bawa bahagia.



Rombongan PKS biasa silaturahim dari siang hingga malam. Sebuah momen silaturahim yg cukup panjang, mengenal sosok sosok baru, dan menghimpun hikmah. Meski saya sempat mengeluh ingin segera pulang, tapi ternyata ketika silaturahim rasanya benar kata Allah bahwa "Innamal mu'minuna ikhwah.." (Sesungguhnya setiap Muslim itu Bersaudara). Juga ada "rezeki" yang terselip di balik silaturahim..

Sekali lagi, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Semoga kita menjadi hamba yang semakin bertaqwa. Aamiin

(JP)
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.