Artikel Terbaru :

13 Sep 2019

Enam Kandidat Cabup-Cawabup Manokwari Daftar ke PKS




                             

Manokwari - Enam kandidat Calon Bupati (cabup) telah mendaftarkan diri secara resmi ke sekretariat DPD PKS Manokwari dari tanggal 11 hingga 13 September 2019. Proses pendaftaran ini diterima langsung oleh Masrawi Ariyanto, selaku ketua, beserta segenap pengurus DPD PKS.

Menurut Masrawi Ariyanto, jumlah enam kandidat ini merupakan sejarah tersendiri bagi PKS Manokwari selama keikutsertaannya pada pemilihan kepala daerah. Dengan tiga kursi yang dimiliki di parlemen, PKS memiliki daya Tarik bagi para cabup-cawabup. Sehingga PKS dianggap sebagai penentu cabup-cawabup yang akan berkompetisi nanti. 

"Kita mensyukuri antusiasme para cabup untuk dapat bekerjasama dengan PKS. Pada awalnya kami mengira hanya tiga cabup yang mendaftar. Ternyata menjelang pendaftaran ditutup jumlah ini berubah menjadi enam. Semakin banyak konstentan tentu menambah semaraknya pesta demokrasi Pilkada Manokwari," ujarnya. 

Beberapa cabup yang mendaftar merupakan tokoh masyarakat, politikus dan birokrat yang cukup terkenal di masyarakat. Sebut saja Demas Paulus Mandacan selaku Bupati Manokwari sekaligus petahana. Lalu ada Sius Dowansiba dan Mozes Rudy Timisela yang memiliki karir politik moncer di parlemen. Kemudian Robert Rumbekwan, Johny Rumbruren dan Elisa Sroyer yang memiliki segudang pengalaman sebagai birokrat di Papua Barat. 

PKS tidak akan terburu-buru mengumumkan cabup yang akan diusung nanti. Karena proses berikutnya adalah mempelajari visi misi serta peta kekuatan politik masing-masing kandidat untuk selanjutnya hasilnya kepada diserahkan DPW dan DPP untuk diputuskan. "Paska pendaftaran, proses komunikasi politik tetap berjalan baik itu di tingkat DPD maupun wilayah dan pusat. Kami berharap cabup-cawabup terbaiklah yang kelak akan PKS usung pada Pilkada tahun depan," tutup Masrawi. (feb)        
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.