Artikel Terbaru :

23 Okt 2019

Lima Kandidat Daftar Cabup ke PKS Sorong Selatan


Teminabuan - Terhitung sejak tanggal 15-19 Oktober 2019, DPD PKS Sorong Selatan membuka pendaftaran untuk calon bupati dan calon wakil bupati yang akan maju pada Pilkada tahun depan. Selama empat hari dibuka, tercatat lima kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran. Beberapa diantaranya merupakan tokoh masyarakat dan politisi lokal yang sudah tidak asing lagi.

Sebagaimana dikemukakan oleh Dahlan Sabolla, Sekretaris DPD PKS Sorong Selatan, lima kandidat tersebut antara lain:
  1. Samsudin Anggiguli, selaku Bupati petahana dan saat ini merupakan Ketua DPC PDI-Perjuangan Sorong Selatan;
  2. Yunus Saflembolo;
  3. Alfon Sesa;
  4. Pieter Kondjol, mantan Ketua DPR Papua Barat dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Sorong Selatan; dan
  5. Martinus Salamuk, selaku Wakil Bupati petahana dan menjabat sebagai Ketua DPC Partai Hanura Sorong Selatan. 



Selanjutnya PKS Sorong Selatan saat ini sedang mengkaji elektabilitas dari masing-masing kandidat serta visi misi yang mereka usung. Harapannya agar calon yang akan didukung nanti sejalan dengan nilai-nilai perjuangan PKS yaitu mewujudkan Sorong Selatan lebih baik dalam kerangka NKRI. Dengan dua kursi yang dimiliki parlemen, PKS Sorong Selatan berada pada posisi cukup strategis untuk menentukan siapa calon bupati yang layak didukung. 

Dahlan menambahkan bahwa dari lima kandidat baru dua kandidat yang telah mengembalikan formulir. "Kami masih memberi tenggang waktu hingga tanggal 30 Oktober bagi para kandidat Cabup-Cawabup mengembalikan formulir pendaftaran. Bila sudah lengkap maka segera kami ajukan kepada pengurus PKS tingkat wilayah dan pusat untuk dipelajari," jelasnya. (feb)    






 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.