Artikel Terbaru :

20 Jan 2020

PKS Manokwari Bantu Korban Banjir Kali Matoa



Perwakilan pengurus PKS menyerahkan bantuan kepada warga Kampung Warikon

Manokwari -  Sejak Jumat (10/1), bencana alam banjir  melanda Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, akibat meluapnya Kali Matoa. Beberapa kampung yang terendam banjir yaitu Kampung Isima, Kampung Irmos dan Kampung Warikon dengan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa. Sekalipun banjir sudah mulai surut sejak Sabtu (11/1) namun beberapa warga masih belum berani untuk kembali ke rumah mengingat curah hujan yang masih cukup tinggi beberapa hari terakhir.

DPD PKS Manokwari melalui anggota legislatifnya dari Dapil V yang meliputi Distrik Sidey, Samsul Hadi S.PdI, berinisiatif mengumpulkan bantuan dana untuk meringankan bencana yang dialami oleh warga tersebut. Bantuan tersebut ia kumpulkan bersama kader serta simpatisan PKS yang kemudian diserahkan secara resmi pada hari Sabtu 17 Januari 2020 di Kampung Warikon. Samsul Hadi berharap pemerintah daerah segera melakukan tindakan untuk mencegah banjir terjadi lagi.

Sisa-sisa banjir masih ditemui di sekitar lokasi. Mulai dari lumpur hingga batang-batang pohon yang menutupi jalan. Masyarakat juga masih bersiaga bila hujan besar terjadi lagi dalam waktu dekat. (feb)


 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.